Home / Berita / Metropolitan / Bupati Pamekasan Jaga Keharmonisan Masyarakat Melalui Simpul Partai Politik

Bupati Pamekasan Jaga Keharmonisan Masyarakat Melalui Simpul Partai Politik

Jakarta, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam merangkul semua tokoh masyarakat mengajak untuk membangun Pamekasan menjadi daerah yang berdaya saing. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjaga keharmonisan masyarakat melalui partai koalisi pengusungnya.

Demikian dilakukan Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut, untuk menjawab semua pertanyaan publik tentang polemik pengganti almarhum Raja’e sebagai Wakil Bupati Pamekasan. Sebab keharmonisan dan keamanan masyarakat merupakan hal utama dalam tegaknya pembangunan daerah.

Ia tidak kebingungan dengan sosok yang bakal mendampinginya nanti. Apakah tokoh dari luar atau warga Pamekasan sendiri, figur dari internal partai koalisi atau dari luar partai koalisi. Hal tersebut ia pasrahkan sepenuhnya kepada partai pengusung, di antaranya PKB, PAN, PKS dan Gerindra.

“Dari empat syarat ini kami pasrahkan kepada partai pengusung, kapan pemilihannya dan terserah partai pengusung dan DPRD, terus siapa orangnya, tanya partai pengusung. Karena kepemimpinan itu lahir dari partai politik. Sehingga yang melakukan kepemimpinan itu biar partai politik,” kata Baddrut, Minggu (4/7/21).

Hanya sosok yang diinginkan Baddrut untuk menjadi wakilnya, minimal memiliki empat kriteria syarat. Di antaranya semangat mengabdi dan jadi pelayan rakyat, memiliki pengalaman pemerintahan, mencintai dan tahu tentang Pamekasan, dan berkomitmen membangun Pamekasan melalui program RPJMD.

Baddrut mengungkapkan, partai pengusung akan melakukan safari ke beberapa elemen masyarakat, di antaranya tokoh parpol, ulama dan kiai, dan pejabat penegak hukum. Tujuannya untuk ikut-serta dan andil dalam menjaga keharmonisan dan keamanan masyarakat, sebelum sosok pendamping Baddrut ditetapkan dan muncul ke permukaan.

Sementara itu, Juru Bicara Partai Pengusung Heru Budi Prayitno mengatakan, empat parpol sebagai partai pengusung Baddrut Tamam dan Raja’e (Berbaur) di Pilkada 2018, bersepakat untuk menjaga keharmonisan masyarakat dengan saling menjaga kesolidan internal partai koalisi.

Menurutnya, Surat Keterangan (SK) pemberhentian almarhum Raja’e sebagai Wakil Bupati Pamekasan dari Kementerian Dalam Negeri sudah turun. Legislatif sudah menerima surat tersebut, termasuk partai koalisi. Setelah itu partai koalisi akan melakukan tahapan penjaringan untuk menyeleksi tokoh yang pantas mendampingi Bupati Baddrut Tamam.

“Kami juga melakukan proses penjaringan, terhadap beberapa rekomendasi tokoh. Sampai sekarang memang cukup banyak tokoh yang diorbitkan untuk menduduki wakil,” kata Ketua DPD PAN Pamekasan tersebut.

Heru menambahkan, partai koalisi tidak segan mengundang Bupati Baddrut Tamam untuk berdiskusi dan bersilaturahmi seputar perkembangan Pamekasan terlebih prospek soal tokoh yang bakal mendampinginya. Sehingga bila posisi wakil bupati sudah terisi, diharapkan Pamekasan ke depan lebih maju dan berkembang.

(nru/jkt)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super