Home / Artikel / Bupati Pamekasan Resmikan Pasar, Ciptakan Sinergitas Dari Kita Untuk Kita

Bupati Pamekasan Resmikan Pasar, Ciptakan Sinergitas Dari Kita Untuk Kita

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Achmad Syafii meresmikan Pasar Petteden Desa Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Senin (27-02-2017)

Peresmian pasar dilangsungkan dengan pengguntingan pita oleh istri bupati Anni Syafii sebagai tanda pasar telah dibuka dan dapat beroperasi.

Kedatangan bupati beserta rombongannya di sambut meriah oleh 3 grup drum band dari kalangan pelajar, dan music gambus. Antusiasme masyarakat luar biasa. Terlihat dari tamu undangan yang hadir sekedar melihat peresmian pasar yang dilangsungkan oleh orang nomor satu di bumi gerbangsalam itu.

Selain bupati, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wabup Bupati, Kodim 0826, Kejari, Forpimda, Muspika Kecamatan Galis, dan Kades se Kecamatan Galis.

Sebelumnya gambaran detail seputar pembangunan masalah pasar, dibacakan langsung Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Pamekasan Yulianto. Menurutnya, pasar dibangun diatas tanah seluas 1.000 meter persegi, dengan biaya fisik Rp 866 juta. Sebanyak 16 kios dan 4 bangunan los pasar dengan daya tampung 94 pedagang.

Jon sapaan akrabnya menjelaskan, pembangunan pasar tersebut bertujuan agar ada sinergitas antara kegiatan koperasi yang tumbuh di desa. Sehingga tercipta kerjasama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Pengelolaan pasar oleh koperasi dilandasi agar supaya koperasi berperan aktif bersama masyarakat sekitar, membuktikan koperasi sebagai agen pembangunan yang mempunyai motto dari kita, oleh kita dan untuk kita,” jelas Jon.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengatakan, dengan dibangunkannya pasar dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat galis.

Lanjut Syafii, pasar sebagai tempat bertemunya antara penjual dan pembeli, maka dengan adanya pasar akan memberikan kemudahan kepada pembeli untuk mendapatkan sesuatu dari pasar.

Sekitar 20 menit bupati bersama forpimda pemkab pamekasan menyapa penjual turun langsung ke lokasi pasar. Semringah pedagang saling sapa menyapa. Ada harapan yang mereka sampaikan melihat perkembangan pasar untuk dapat perhatian khusus pemerintah setempat. Sehingga peresmian pasar menurut salah satu pedagang dapat dikelola oleh pemkab secara bertahap agar tercipta iklim yang tertib.

reporter : kontributor madura, nr.soleh 

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super