Home / Artikel / Bupati Pemalang hadiri Expo Kuliah Kerja Nyata Tim 1 Kabupaten Pemalang Tahun 2018

Bupati Pemalang hadiri Expo Kuliah Kerja Nyata Tim 1 Kabupaten Pemalang Tahun 2018

Pemalang, sketsindonews – Universitas Diponegoro Semarang (Undip), adakan Expo Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM1, di pantai Wisata Kaliprahu, Desa kaliprahu, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Minggu (4/2).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pemalang H. Junaedi S. H., M. M. Wakil Rektor, Senat, Dekan, serta beberpa wakil Dekan, dan beberapa Kepala Dinas, Camat, Serta Kepala Desa.

Dalam Sambutanya Wakil Rektor Universitas Diponegora (UNDIP) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati pemalang, Yang sudah menjadi orang tua asuh Sekitar 400 lebih peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang sudah dilaksanakan selama 35 hari.

Ia juga menambahkan bahwa acara Expo ini adalah sebagai puncak dari kegiatan dari para Mahasiswa yang melaksanakan KKN.

Dalam sambutanya Bupati mengucapkan rasa syukur kepada Allah, karna Ia bisa hadir dalam acara Expo/Pameran di pantai Wisata kaliprau kacamatan Ulujami ini.

“Ini adalah sebuah produk-prodok hasil dari para mahasiswa yang melakukan KKN di kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Ia berharap agar ini bisa menjadikan semangat, Motivasi bagi masyarakat Desa Kaliprau dan masyarakat pemalang pada Umumnya. Setiap tahun di kabupaten pemalang ini selalu ada kegiatan KKN dari berbagai Universitas Namun, Tahun ini paling banyak peserta KKN sekitar 400 lebih yang terbagi di beberapa kecamatan, Desa, /kelurahan.

Ditambahkan bahwa sehari sebelumnya kordinator acara datang menemuinya dan berdilaog bersama.

“Bahwa banyak potensi-potensi yang ada harus kita gali dan kita kembangkan lagi untuk bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Kegitan ini adalah sebuah upaya dari Universitas untuk menderma bakhtikan Triderma antara Perguruan Tinggi agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sebagaimana kepala Desa kaliprau yang bekerja sama dengan Universitas UNDIP Untuk mengembangkan kawasan dan membangun UMKM yang di dalamnya hadir para para Ilmuwan -llmuan dan kita semua untuk bersinergitas antara masyarakat dan para profesor yang hadir di tengah-tengah menciptakan spirit untuk kita semua yang ada di kabupaten pemalang ini.

Usai memberikan pidato, Bupati melanjutkan dengan meninjau Stan-Stan yang ikut dalam pameran tersebut .

(TS)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super