Call 112 Jakarta Siaga Sudah Bisa di Akses Warga Jakarta

oleh
oleh
foto istimewa

Jakarta, sketsindonews – Dilansir dari web site Pemprov DKI Jakarta, mengenai Layanan Jakarta Siaga 112 Sudah Bisa Diakses oleh masyarakat luas.

Jakarta Siaga 112 sudah dapat diakses oleh masyarakat, dimana layanan tersebut berorientasi jika ada kejadian gawat darurat bidang medis, kebakaran, keamanan, kecelakaan dan bencana.

Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Ridwan mengungkapkan bahwa sebelumnya layanan call center masih dilaksanakan oleh tiap satuan SKPD dan saat ini semua nomor telah diintegrasikan dengan Jakarta Siaga 112

“Ini untuk layanan kegawat daruratan, kita harap warga menghubungi jika ada masalah darurat,” ungkap Ridwan, rabu (26/10).

Nantinya semua pengaduan masyarakat akan diteruskan oleh Jakarta Siaga 112 yang beroperasi 24 jam setiap hari dan layanan tersebut juga memungkinkan petugas call center dapat memandu penelepon yang mengalami kejadian gawat darurat sambil menunggu petugas datang kelokasi bencana.

Dalam ooerasionalnya “Bahkan penggunaan GPS di kendaraan petugas SKPD memungkinkan petugas Jakarta Siaga 112 mendeteksi petugas lapangan yang terdekat ke lokasi kejadian dan bisa langsung merespon,” lanjut Ridwan

Nantinya Jakarta Siaga 112 sendiri akan terhubung langsung dengan 11 SKPD dan tim SAR, dimana petugas Jakarta Siaga 112 bertugas mengkoordinasikan sistem tersebut dan beberapa jalur komunikasi yang digunakan dalam sistem tersebut antara lain radio trunking, web monitoring dan CROP

“Masyarakat DKI Jakarta diharapkan menghafal nomor kegawat daruratan tersebut jika ada hal yang sifatnya darurat. Jakarta Siaga 112 juga bisa diakses walau tanpa sim card,” tutup Ridwan. (Nr)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.