Home / Artikel / Camat Kemayoran : Terima Kasih Under Pass Gandhi Sudah Kering, Lintasan Bisa Difungsikan Bagi Akses Publik

Camat Kemayoran : Terima Kasih Under Pass Gandhi Sudah Kering, Lintasan Bisa Difungsikan Bagi Akses Publik

Jakarta, sketsindonews – Selama 2 hari
Underpass Blossom Kemayoran seperti kolam renang akibat curah hujan yang begitu deras mengguyur kota Jakarta saat jelang sore.

Camat Kemayoran Herry Purnama yang didampingi Lurah Kebon Kosong Syamsul Maarif memonitor langsung dan bertindak mengatasi dan memulihakan under pass “Blossom Gandhi” dapat dikeringkan agar dapat berfungsi menjadi akses publik.

Dalam keterangan Herry Purnama di lokasi saat ditemui sketsindonews. com mengatakan, sejak awal hujan lebat pihaknya selama 2 hari lakukan tindakan proaktif mulai dari monitor hingga penyelesaian pengeringan under pass, tuturnya.

Sejak kemaren pihaknya lakukan koordinasi antar instansi dengan menurunkan 112 personil tim tekhnis gabungan baik, diantaranya dari : Damkar, Sudin Perhubungan, SDA, Sudin LH, Satpol PP, PPSU dan pihak TNI – Polri.(11/12)

Untuk malam ini pula kami terjunkan proses pengeringan 60 personil gabungan dari instansi terkait, ucap Herry.

atasi genangan underpass gandhi. doc

Genangan under pass sebelumnya mencapai 1,5 M kedalaman hingga saat ini berangsur menyusut dengan langsung dilakukan pembersihan sampah dan lumpur mencapai 2 truk besar dari hasil pengeringan lokasi.

ia menambahkan, 4 pompa air ternyata tidak bisa memaksimalkan penyedotan selain debet air yang besar tidak menampung, situasi ini kerap kali genangan muncul di under pass Gandhi saat hujan lebat.

Alhamdulillah kata Herry situasi sudah dapat dikendalikan dan tuntas. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sudin terkait serta masyarakat yang saling bahu membahu mengatasi genangan banjir under pass, ucapnya. (12/12)

Harapannya dengan kondisi ini semoga tidak terjadi hal yang sama hujan lebat kembali mengguyur kota Jakarta karena sudah pasti situasi akan terjadi banjir under pass, tukas Herry.

Secara bersamaan Lurah Kebon Kosong Syamsul Maarif menambahkan, sejak kemaren kami sudah monitor selain petugas PPSU kita kerahkan dalam titik pantau situasi banjir lingkungan Kebon Kosong, ucapnya.

Kalo lingkungan warga tak ada, namun demikian kami sudah wanti – wanti petugas PPSU untuk membersihkan tali tali air yang ada sehingga melancarkan aliran air, selain pula sampah untuk diangkat segera.

Situasi hujan lebat tak terduga yang sorenya justru muncul dibarengi angin hingga bisa merobohkan pohon seperti kemaren terjadi diwilayah kami walau tak ada korban, jelas Syamsul.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super