Back

Media Terpercaya

Camat Tanah Abang: Sanksi Pergub 51 Sejak Awal Kami Terapkan Dengan Denda

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kecamatan Tanah Abang Kota Jakarta dalam berlakuan PSBB tahap I hingga PSBB masa transisi terus lakukan penegakan Pergub Nomor 51 Tahun 2020 Tentang Aturan tidak masker dikenakan denda senilai 250 ribu rupiah (tipiring) bagi warga melanggar tanpa masker.

Tim gugus tugas Covid – 19 terpadu bersama aparat lakukan operasi setiap jalan strategis di dengan cara mobile setiap sudut keramaian jalan yang langsung di pimpin Camat Tanah Abang Yasin Kurniawan.

Menurut Yasin Kurniawan, kawasan Tanah Abang merupakan kawasan ekonomi dan bisnis sehingga perlunya ketegasan aparat Satpol bersama TNI – Polri dalam memeberikan efek jera warga keluar rumah tanpa masker.

“Selama ini diakui pergub 51 sangat efektif jika dijalankan secara benar dengan patroli secara rutin oleh petugas yang tegas,” ujarnya, Selasa (9/6/20).

Dia memastikan bahwa sejak awal PSBB berlaku di DKI Jakarta ditujukan untuk menumbuhkan rasa disiplin warga dalam menjalankan interaksi sosial dengan protap kesehatan menjadi dasar utama.

Tambah Yasin, proses edukasi tanpa dimbangi tindakan kongkrit akan mustahil bagi warga Jakarta untuk patuh terhadap dampak Covid – 19 memutus mata rantai.

Sementara Dita (24) warga terkena denda ketika ditanya sketsindonews mengatakan, ia mengaku kena denda oleh Satpol PP sehingga ini menjadi pengalaman.

“Saya juga kaget kena denda gak pake masker tapi karena ini aturan kami bayar saja, ini kan tipiring dan itu juga mengingatkan kami dari pesan petugas pentingnya social distancing, jaga jarak dan dirumah aza,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.