Home / Berita / Metropolitan / Cegah dan Bebas Narkoba, Kegiatan P4GN di Yonif PR 330 Kostrad

Cegah dan Bebas Narkoba, Kegiatan P4GN di Yonif PR 330 Kostrad

Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma menyelenggarakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Klinik Pratama Yonif Para Raider 330/Tri Dharma, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung Jawa Barat. Rabu (01/2/23).

Kegiatan P4GN merupakan suatu upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan pemerintah serta dunia untuk menghindarkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Kegiatan P4GN di Yonif Para Raider 330/Tri Dharma diawali dengan penyuluhan tentang pengetahuan narkoba dan bahaya yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba. Setelah penyuluhan dilaksanakan kemudian dilanjutkan oleh pengecekan urin secara acak kepada prajurit Yonif Para Raider 330/Tri Dharma.

Pengecekan dilaksanakan oleh tim kesehatan Yonif PR 330/Tri Dharma kepada prajurit yang dipilih. Hasil dari pengecekan urin secara acak tersebut adalah nihil sehingga Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dinyatakan aman dari penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan P4GN yang dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 330/Tri Dharma adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan prajurit Yonif PR 330/Tri Dharma tentang narkoba dan bahayanya serta mencegah prajurit dan keluarganya untuk menyalahgunakan narkoba karena narkoba merupakan akar dari suatu permasalahan dan kejahatan termasuk di lingkungan TNI. Harapan dari pelaksanaan P4GN ini adalah keluarga besar dan lingkungan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma yang bebas dari narkoba. Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Yonif PR 330 Divif 1 Kostrad Gelar P4GN.

(Eky)

Check Also

Migrasi Pedagang UMKM ke Ranah Digital

Para pedagang tekstil masih gundah untuk menampilkan produk-produk mereka dalam tayangan terbaik di era digital …

Watch Dragon ball super