Home / Berita / Cegah Penyalah Gunaan Narkoba, Rutan Rengat Gelar Tes Urine Kepada Warga Binaan

Cegah Penyalah Gunaan Narkoba, Rutan Rengat Gelar Tes Urine Kepada Warga Binaan

Rumah Tahan (Rutan) Kelas II B Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau melakukan tes urine terhadap warga binaan, Rabu (12/7/23). Tes urine ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika di lingkungan Rutan.

“Tes urine merupakan bagian dari agenda Rutan Rengat secara periodik seminggu sekali untuk deteksi penyalahgunaan narkoba.Alhamdulillah belum ada warga binaan yang positif, “Kepla Ruta (Ka Rutan) Julius Barus SE, MH, melalui Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas II B Inhu Wan Rezwanda.

Rezwanda mengatakan, Tes Urin yang dilakukan terhadap warga binaan merupakan arahaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, untuk melakukan tes urin terhadap warga binaan setiap minggunya upaya pemberantasan Narkoba.

“Tes urin terhadap warga binaan dilakukan dengan pengawasan penuh dari petugas. Dari hasil sempel urin dan tes yang diperiksa oleh tim medis Rutan Rengat, semua warga binaan yang dites urinnya dinyatakan negatif, “terang Rezwanda.

Rezwanda menuturkan, pelaksanaan tes urine akan terus dilakukan sebagai upaya nyata pemberantasan narkoba. “Saya berharap warga binaan untuk menjauhi narkoba dan obat terlarang lainnya, “pinta Rezwanda.

(Anhar Rosal)

Check Also

Warnai Peringatan 100 Tahun Gontor, Resmikan Penulisan Mushaf Gontor

Dalam usia yang ke-100 tahun dalam hitungan hijriah, Gontor adakan Pembukaan Peringatan 100 Tahun Gontor. …

Watch Dragon ball super