Ceramah Umum Pangkohanudnas Di Universitas Siliwangi

oleh
oleh
Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., memberikan ceramah umum dihadapan mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil), tenaga akademis dan pejabat Tasikmalaya, Rabu (15/11)  di Aula Rektorat Universitas Siliwangi, Tasikmalaya bertemakan “Penegakan Kedaulatan di Wilayah Udara Demi Terwujudnya Kedaulatan NKRI dan Pemanfaatan Geo Stationer Orbit (GSO)”. (Foto : Pen Kohanudnas)

Tasikmalaya, sketsindonews – Bertempat di Aula Rektorat Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Panglima Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., memberikan ceramah umum bagi mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Rabu (15/11).

Ceramah bertemakan “Penegakan Kedaulatan di Wilayah Udara Demi Terwujudnya Kedaulatan NKRI dan Pemanfaatan Geo Stationer Orbit (GSO)” tersebut dihadari Walikota Tasikmalaya Drs Budi Budiman, Rektor Unsil Prof. Dr. Rudi Priyadi, Ir.,M.S., Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T., Exc Dipl SS., Kapolres Tasikmalaya dan pejabat lainnya.

Dalam ceramahnya Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M.,  menyatakan  sebagai negara yang berdaulat, Indonesia juga mempunyai kedaulatan atas wilayah udara, bagian dari wilayah nasional yang harus dipertahankan keutuhannya.

Kedaulatan wilayah udara yang utuh dan penuh antara lain ditandai adanya wewenang negara untuk mengizinkan/menolak memberi izin terhadap penerbangan internasional yang memasuki wilayah teritorialnya, menentukan peraturan, keadaan dan pembatasan dalam pelaksanaan penerbangan di wilayahnya dan diterapkannya hukum di wilayahnya baik terhadap pesawat nasional maupun pesawat udara asing.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.