Home / Artikel / Community Star Wars Robotic Hibur Bhaksos Sosial di Kenari

Community Star Wars Robotic Hibur Bhaksos Sosial di Kenari

Jakarta, sketsindonews – Teriak tangis dan ketakutan dalam kegiatan bhakto sosial khitan massal yang bertemakan “Bersama Menolong Sesama” di Kantor Kelurahan Kenari Kecamatan Senen Jakarta Pusat dikejutkan dengan hadirnya komunitas Star Wars “Robotic Power Ranger” yang menghibur para peserta anak khitan massal menjadi sangat senang.

Salah satu anak teriak saat dokter ingin mengkhitankan, jangan dokter nanti saya bilang sama Tuhan Dokter jahat, ujar salah satu anak berusia 3 tahun disela penanganan operasi khitan.

Dengan hadirnya para power ranger yang berjumlah 6 personil dengan custum aneka warna seperti di film membuat anak anak terhibur suka cita, ujar Triana Eka Dewi Lurah Kenari.

“Hadirnya mereka secara pysicologis membuat anak – anak peserta khitan massal menikmati, tidak takut dan bergembira dimana personil Robotic para Power Ranger membagikan bingkisan makanan kecil, peren hingga susu untuk mereka.”

Awalnya para robotic ini tidak direncanakan, namun karena komunitas ini yang terbangun dari pertemanan Medsos (Fb) Star Wars Community mereka tergabung. Kebetulan salah satu putera dr. Titi ahli kecantikan (facial) merupakan bagian komunitas robotic yang ikut pula mensukseskan kegiatan bhakti sosial di program facial, tukasnya.(30/12)

Akhirnya mereka datang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menghibur dalam bhaksos yang pelaksanaan sangat sukses dari mulai pagi hingga malam hari baru bisa selesai, terang Dewi.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan dalam khitan massal yang berjumlah 45 pesertanya merupakan lintas wilayah, ada dari Johar Baru dan kelurahan lain yang kami rekrut.

Mereka mendapatkan sarung, baju koko dan uang saku, sementara sebanyak 16 kaum ibu PKK, Jumantik tak luput di facial perawatan kecantikan, komedo, treatment secara gratis.

Untuk Bhaksos periksa gigi dan cabut gigi langsung di tangani di Puskesmas Kelurahan Kenari oleh drg. Kasturi sebanyak 26 pasien, ditambah pemeriksaan kanker servik test IVA yang berjumlah peserta 16 orang dengan menggunakan mobil Hibicus, jelas Triana.

community starwars.bhaksos.doc

Dalam kegiatan pelaksanaannya panitia yang terdiri dari organisasi warga banyak dibantu bukan hanya oleh para donatur wilayah melainkan sarana prasarana terkait meja operasi dipinjamkan dari pihak rumah sakit bedah Kramat 128 sebanyak 6 unit meja operasi bedah minor bagi penyandang daging lebih (kelenjar) yang berjumlah 24 pasien bedah minor.

reporter : nanorame

 

 

 

 

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super