Back

Media Terpercaya

Curhatan Warga Sumur Batu Minta Gubernur DKI Anies Perbaikan Tanggul dan Peninggian Jembatan

Jakarta, sketsindonews – Warga Sumur Batu Kemayoran meminta pihak pemprov DKI terkait tanggul Kali Utan Kayu serta jembatan Sumur Batu untuk di tinggikan dalam meredakam kawasan itu dari luapan banjir.

Curhatan warga Sumur Batu telah di sampaikan salah satu RW Kasidi saat kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir luapan kali serta tanggul jebol Kali Utan Kayu.

“Warga meminta Pemprov DKI SDA untuk segera melakukan revitalisasi tanggul serta site pile kawasan kali Utan Kayu segera mungkin yang menjadi harapan warga Sumur Batu,” tukas Kasidi, Jumat (28/02/20).

Sementara Wakil Ketua Dewan Kota Nasirman Chaniago selain warga Kemayoran mengatakan, kondisi ini perlu percepatan terkait tanggul menjadi hal utama selain normalisasi kali Utan Kayu.

Kedua masalah jembatan Sumur Batu juga perlu ditinggikan dalam antisipasi debet air sudah lama ini tak direalisasikan pihak pemerintah DKI Jakarta.

“Jangan dibalik bahwa dalam menuntaskan prioritas itu pihak SDA terhambat hanya karena warga bantaran kali masih bercokol (tinggal) sehingga perlu waktu dalam menuntaskan problematika banjir lingkungan karena luapan serta penahan tanggul tak seimbang dari besarnya arus,” ujarnya.

Tambah Nasirman, keruk kali Utan Kayu serta tanggul diperbaiki selebihnya baru pada tingkatan mengenai perbaikan turap (sheet pile) yang nantinya melibatkan warga sekitar dalam mencari solusi secara baik antar pihak.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.