Home / Artikel / Daerah Perbatasan 2 Wilayah Kramat IV Ditertibkan Petugas Gabungan

Daerah Perbatasan 2 Wilayah Kramat IV Ditertibkan Petugas Gabungan

Jakarta, sketsindonews – Kegiatan rabu tertib yang dilakukan personil gabungan secara bersamaan dilaksanakan di wilayah perbatasan antara Kecamatan Senen dan Kecamatan Sawah Besar Jalan Senen Raya IV.

Kawasan itu kerap dijadikan parkir liar sepanjang jalan perbatasan oleh pedagang bermobil (makanan), selain mobil plat merah ikut mangkal di bandar jalan.

Menurit Camat Senen Munjir Munaji yang didampingi Sekcam Ishran Parestiawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan atas aduan warga atas kawasan perkantoran itu menjadi kumuh, ujarnya.(20/12)

saling ngotot. penertiban senen.doc

“Kami sifatnya hanya menghimbau kepada pengelola parkir hingga pemilik mobil yang memarkirkan mobilnya, padahal parkir bisa didalam gedung tempat mereka bekerja, kata Munjir.

Saat penertiban berlangsung sempat terjadi adu mulut dengan pihak yang mengaku konsultan Menara Era tepatnya didepan Masjid Jami Attabin saat petugas gabungan untuk menghimbau parkir motor untuk di pindahkan.

Bing Purnomo Lukman (76) warga Cempaka Putih Barat sempat mengelak ketika diminta identitas oleh aparat maupun petugas P3S Sosial saat dirinya saling bergumentasi dengan sekcam Ishran.

“Ini tindakan yang kurang baik, saya setuju jalan ini tidak ada parkir, tapi jalan ini kan dibuat untuk rakyat,” kata Bing mantan laywer Menara Era.

Jadi gak boleh aparat lakukan semena mena penertiban, didepan para aparat TNI – Polri yang terus menenangkan Bing yang terus ngoceh tanpa henti, bahkan sempat memfoto para petugas dan wartawan yang meliput.

Dipihak yang sama Camat Sawah Besar Martua Sitorus menjelaskan, parkir yang ditempati mobil Hankam, puspomal, puspomad serta Departemen Peehubungan ada disini. Pihaknya akan mencoba melayangkan surat pada instansi itu untuk tidak lagi ada ada parkir bahkan menjadi bengkel, ucapnya.

Dua daerah ini seperti perbatasan Ambalat jadi perlu koordinasi kuat bersama wilayah kecamatan Senen dalam menata kawasan dari para pedagang yang ada setiap harinya, tukasnya.

Kegiatan penertiban gabungan selain dipimpin Kasatgaspol PP Sunaryo, Lurah Senen Alfalas, Lurah Pasar Baru Agus Yahya serta Sekcam Sawah Besar Asep Suryaman bersama anggota Dishub Kecamatan Senen.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super