Back

Media Terpercaya

Dandim 0315/Bintan Ikut Rakor Pengamanan dan Kesehatan Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Tanjungpinanang, sketsindonews – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Wilayah Kota Tanjungpinang. Rapat digelar di Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Km 5 Kota Tanjungpinang, Selasa (19/5/20).

Rapat dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Kepri yang didampingi oleh Kapolda Kepri dan Kasrem 033/Wira Pratama (WP) serta Ketua DPRD Kepri di Kota Batam.

Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos mengatakan saat ini Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi Provinsi Nomor 1 di Indonesia yang berhasil dalam penanganan Covid-19.

Hal ini berkat kerjasama semua pihak baik dari Pihak Medis dan Pihak Keamanan dalam mencapai prestasi ini,” Ungkap Plt. Gubernur Kepri.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, M.Si mengungkapkan bahwa berdasarkan Rapat Vicon bersama Menkopolhukam RI sebelumnya bahwa dalam masa Pandemi Covid-19 dilarang adanya aktifitas yang melibatkan jumlah massa yang banyak.

Dan saya meminta semua Kapolres di jajaran Polda Kepri untuk mengaktifkan Posko-posko lebaran yang sudah dibangun dan melibatkan para tokoh masyarakat,” Ucap Kapolda.

Disisi lain, Plt. Walikota Tanjungpinang yang saat rapat diwakili oleh Kasatpol PP Tanjungpinang, Hantoni menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang saat ini berada di Zona Merah.

Maka dari itu Pemko Tanjungpinang telah menggelar rapat bersama Para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda bahwa untuk pelaksanaan Sholat Ied harus dilaksanakan di rumah masing-masing,mengingat situasi saat ini di Kota Tanjungpinang,” Papar Kasatpol PP.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa turut menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar selalu mematuhi anjuran dan Instruksi pemerintah terkait penanganan dan penekanan covid-19.

“Tentunya kita semua ingin pandemi covid-19 ini berakhir,Karna itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar senantiasa mematuhi anjuran dan instruksi Pemerintah.Karena dengan begitu mudah-mudahan Pandemi Covid-19 akan berakhir dan kita semua dapat berakitifitas sebagai mana biasanya,” Ujar Dandim 0315/Bintan.

(Ian)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.