Home / Berita / Metropolitan / Dankodiklatau Laksanakan Kunjungan Kerja di Lanud Adisutjipto

Dankodiklatau Laksanakan Kunjungan Kerja di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Disela-sela kegiatan Tupdik Semata PK TNI AU A-83 di Lanud Adisoemarmo, Komandan Kodiklatau Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau Ny. Isa M. Tonny Harjono melaksanakan kunjungan kerja, di Lanud Adisutjipto, Senin (29/8/22).

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatau berkesempatan meninjau fasilitas yang ada di Lanud Adisutjipto meliputi mes Garuda 1 dan 4, Ksatrian Wira Ambara, peninjauan lokasi kantor Satpom baru di blok H, pembangunan rusun, dan hanggar 5 Skatek 043, selain melaksanakan peninjauan Dankodiklatau juga memberikan pengarahan kepada para Instruktur Penerbang, bertempat di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatau menyampaikan menjadi Instruktur adalah panutan, seorang Instruktur Penerbang adalah profil bagi para siswa Sekolah Penerbang.

“Saya tekankan untuk tidak ada toleransi bagi para siswa yang tidak memenuhi syarat,” tegas Dankodiklatau.

Lanjut Dankodiklatau menyampaikan pentingnya keselamatan terbang dan kerja yang berpedoman, safety always agar tetap aman dalam terbang.

“Sebelum terbang yakinkan untuk cek dan ricek pesawat kemudian cuaca, jangan dipaksakan terbang, kalau tidak memungkinkan untuk terbang,” pinta Dankodiklatau.

Diakhir pengarahannya, Dankodiklatau menyampaikan agar para personel Lanud Adisutjipto untuk menghindari perkelahian antara TNI dengan TNI maupun TNI dan Polri serta TNI dengan masyarakat. Selain itu hindari penyakit masyarakat seperti minum keras, judi, asusila, dan narkoba. Khusus kepada anggota terlibat sesuai arahan Kasau untuk pemakai maupun pengedar narkoba hukumannya dipecat dan tidak ada bantuan hukum.

Pada tempat yang sama, Ketua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau Ny Isa Tonny Harjono didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto Ny. Niken Azhar Aditama melakukan peninjauan ke sekolah yayasan pendidikan Yasarini meliputi TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Penerbangan.

Turut hadir dalam kegiatan Dirlat Kodiklatau, Dirdik Kodiklatau, Danwingdikterbang, para Kepala dinas jajaran Lanud Adisutjipto, dan para Danskadik Lanud Adisutjipto serta para Instruktur Penerbang. Sedangkan hadir secara virtual Danskadron Udara 7 Lanud Suryadarma.

(Eky)

Check Also

Pemuda Katolik Dorong Pemerintah Mahakam Ulu Lebih Peduli Terhadap Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Kaltim, sketsindonews – Anastasia Hiyang diutus oleh Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kalimantan Timur …

Watch Dragon ball super