Home / Berita / Danlanud Adisutjipto: Sejarah Kurban Merupakan Refleksi Sejarah Penting

Danlanud Adisutjipto: Sejarah Kurban Merupakan Refleksi Sejarah Penting

Yogyakarta, sketsindonews – Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta menyembelih sedikitnya 48 hewan kurban usai pelaksaan Salat Idul Adha, pagi  ini (1/9). Sholat Idul Adha dipusatkan di Masjid Abdurrachim dihadiri ratusan jamaah yang berasal dari warga kompleks lanud setempat dan sekitarnya.

Ketua panitia peringatan Hari Raya Idul Adha Lanud Adisutjipto Yogyakarta Letkol Sus Rosidi, S. Ag. menyampaikan pada tahun ini panitia menyembelih hewan kurban berupa sapi sebanyak  7 ekor dan kambing 4 ekor. Sebagian besar yang menyumbangkan hewan kurbannya yakni warga Lanud Adisutjipto.

Letkol Sus Rosidi, S. Ag berharap “Semoga ibadah kurban warga Lanud Adisutjipto diterima sebagai amal sholeh dan menjadi bekal di akherat nanti. Panitia mengelola hewan kurban secara syariat Islam dan didistribusikan dengan merata dan sebaik-baiknya.”

Penyembelihan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Ir. Nonyan Samyoga, M.M

“Sejarah kurban merupakan refleksi dari sebuah peristiwa penting yang selanjutnya menjadi tatanan syariat Islam. Selain itu kurban adalah untuk menumbuhkan dan  memantapkan rasa solidaritas sosial dengan sesama kaum muslimin sehingga diharapkan dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dengan tidak mampu,” sambung Danlanud.

(*/Eky)

Check Also

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Unggul Dengan Presentase 56,01 %

Jakarta, sketsindonews – Memasuki hari ke 8 pasca Pemilihan Presiden dan Legislatif yang dilaksanakan pada …

Watch Dragon ball super