Danlanud Ajak Kenali Lingkungan dengan “Fun Bike”

Yogyakarta, sketsindonews – Untuk menggalakkan olah raga bersepeda, Setelah apel pagi, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga M.M bersama Ibu Novyan Samyoga para Kadis, Danskadik, Komandan Satuan, Instruktur penerbang, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan para perwira Lanud Adisutjipto pecinta sepeda, Jumat (30/9) mengadakan Fun Bike atau sepeda gembira bersama.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga, MM beserta Ibu dan seluruh perwira Lanud Adisutjipto melaksanakan sepeda gembira di lingkungan Lanud Adisutjopto
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga, MM beserta Ibu dan seluruh perwira Lanud Adisutjipto melaksanakan sepeda gembira di lingkungan Lanud Adisutjopto

Kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan di Lanud Adisutjipto ini diikuti sekitar 200 perwira pencinta sepeda di lingkungan Lanud Adisutjipto. Bertempat di Lapangan Jupiter, Komandan lanud Adisutjipto melepas para peserta sepeda santai. Dengan bersemangat, para pecinta sepeda santai bergerak dengan mengambil rute seputar Lanud Adisutjipto, Akademi Angkatan Udara, taxi way Bandara Adisutjipto  dan kembali ke Joglo Wingdikterbang dengan jarak  tempuh sekitar 7 kilometer.

Danlanud menyampaikan bahwa selain untuk refreshing dan menyehatkan badan kegiatan Fun Bike  ini merupakan kegiatan berolah raga yang dapat memupuk kebersamaan. Bersepeda juga dimaksudkan untuk mengurangi tingkat polusi udara di lingkungan Lanud Adisutjipto pada khususnya dan kota Yogyakarta pada umumnya.

“Dengan bersepeda kita dapat lebih mengenal lingkungan tempat kerja dan tempat tinggal kita”, pungkasnya.

Selesai melaksanakan sepeda santai para peserta melaksanakan refreshment di Joglo Wingdikterbang dan istirahat untuk kembali melaksanakan aktivitas dan pekerjaan dengan penuh semangat. (Kumara)