Home / Berita / Anies Baswedan: Penggusuran Harus Mengutamakan Dialog

Anies Baswedan: Penggusuran Harus Mengutamakan Dialog

Jakarta, sketsindonews – Anis Baswedan menyatakan bahwa akan megutamakan Dialog untuk melakukan pemindahan atau penggusuran. Hal tersebut diutarakan menjawab pertanyaan warga terkait maraknya penggusuran di Jakarta.

“Bila di bicarakan baik-baik pasti ada solusinya, Karena yang di ajak pindah itu sesama warga negara, dan bisa jadi ada sejarah di tempat tersebut,” jawab Anis saat mengunjungi Posko, Jakarta Pilih Anies Sandi (JAKPAS), Jalan Bekasi Timur IX Nomor 17, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9).

Menurutnya dalam penanganan hal tersebut harus selalu mengutamakan dialog, mencari pemahaman antara pihak-pihak terkait.

“Kita percaya jika di bicarakan baik-baik pasti ada solusinya,” Anis meyakinkan.

Ditambahkan harus ada pertimbangan matang jika memang harus menggusur tempat tinggal warga. Sebab jika tidak tepat, hal itu akan berefek pada rasa tidak percaya warga terhadap pemimpinnya.

“Ada banyak penggusuran, setiap kasus beda. Masalahnya beda. Di sinilah substansinya. Memindah itu sebentar, tapi konsekuensi selamanya. Jadi harus dialog,” pungkasnya. (Eky)

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super