Database Pelatih Lemah, Kemenpora Gelar Pelatihan Panahan

oleh
oleh

Yogyakarta, sketsindonews – Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pelatihan khusus untuk para pelatih cabang panahan. Pelatihan kondisi fisik untuk sertifikasi internasional cabang panahan tersebut digelar di Yogyakarta mulai 21 – 27 November 2016.

Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Marheni Dyah Kusumawati saat membuka pelatihan, Senin (21/11) malam, menyebutkan, banyak pelatih di Indonesia yang masih menggunakan metode konvensional dan belum menerapkan sains terbaru di bidang ilmu keolahragaan. Hal itu yang mendorong Kemenpora menggelar pelatihan bekerjasama dengan cabang olahraga.

“Pelatih-pelatih sampai saat ini masih banyak yang belum menggunakan pengetahuan dan teknologi. Mereka hanya belajar dari pengalaman, pengalaman dan pengalaman mereka selama ini saja. Ini yang menjadi concern Asdep bidang Peningkatan Tenaga bagaimana kami meningkatkan kompetensi baik itu bahasa, IT, dan kini juga kondisi fisik,” katanya kepada sketsindonews.com

Pelatihan yang diikuti 35 pelatih dari berbagai Pengprov Persaruan Panahan Indonesia (Perpani) di Indonesia ini selain bertujuan meningkatkan kompetensi pelatih juga menyiapkan pelatih yang mampu menelurkan bakat-bakat potensial di cabang panahan. Marheni mengakui sampai saat ini Kemenpora kesulitan untuk menyusun database pelatih.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.