Debat Capres Tidak Berpengaruh, Pilpres Bisa Jadi Hanya Satu Putaran

oleh
oleh
banner 970x250

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyebutkan bahwa debat capres dan cawapres belum mempengaruhi sikap politik pemilih atau publik dalam menentukan pilihan politiknya di Pilpres 2024.

“Apakah debat mempengaruhi opini publik dan menaikan elektabilitas? Secara faktual kita belum menemukan survei terkait itu. Kenapa debat belum mempengaruhi karena memang mereka yang harus dipengaruhi seperti milenial, Gen Z, banyak yang gak peduli, mereka acuh, cuek dan apatis. Karena pilpres 2024 ini didominasi anak-anak muda,” kata Ujang dalam Diskusi Publik bertajuk ‘Mungkinkah Debat Capres-Cawapres Mempengaruhi Pemilih di Pilpres 2024?’ di G Coffee, Cikini Jakarta, Kamis (28/12).

banner 300x600

Dengan demikian, para pemilih di luar generasi milenial dan Z rata-rata sudah mentnukan pilihan dan tidak terpengaruh dengan adanya debat. Bahkan, Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta ini memprediksi Pilpres 2024 nanti bakal digelar satu putaran saja yang bisa dimenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ujang beralasan, dukungan dari Presiden Joko Widodo kepada pasangan capres – cawapres 02 tersebut berdampak besar dan berpotensi memenangkan Prabowo – Gibran satu putaran.

“Pilpres Bisa Satu putaran. Apakah Pilpres bisa satu putaran? bisa. Kalau pak Jokowi gaspoll untuk pasangan Prabowo-Gibran itu mungkin satu putaran akan terjadi,” jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, perwakilan relawan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, Riyanda Barmawi mengungkapkan bahwa figur capres 02 Prabowo merupakan figur atau tokoh yang punya komitmen dan agenda terhadap kedaulatan politik bangsa. Sebab, menurutnya, isu kedaulatan secara fundamental dan konsisten diutarakan Prabowo dalam beberapa waktu.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.