Home / Berita / Andar Yakin Gigitan Densus Anti Korupsi Bentukan Polri Lebih Tajam dari KPK
Direktur Eksekutif Goverment Again and Discrimination (GACD) Andar Situmorang saat berada di KPK. (Dok. sketsindonews.com)

Andar Yakin Gigitan Densus Anti Korupsi Bentukan Polri Lebih Tajam dari KPK

Jakarta, sketsindonews – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Goverment Again and Discrimination (GACD) mendukung langkah Kepolisian yang akan membentuk Densus Anti Korupsi.

Kemarin, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, nantinya Densus Anti Korupsi ini akan melakukan kegiatan pemberantasan korupsi seperti layaknya KPK.

Dengan dukungan sumber daya manusia yang besar dan jaringannya luas, lanjut Tito, Densus Anti Korupsi akan mampu mengungkap kasus yang besar-besar.

“Tanpa mengecilkan teman-teman KPK dan tanpa membesarkan Polri. Saya sampaikan Polri ini mesin raksasa, jumlah 423 ribu orang, punya 33 Polda, hampir 500 Polres,” ujar Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Direktur Eksekutif GACD Andar Situmorang yakin, Densus Anti korupsi bentukan Polri akan lebih tajam “gigitanya” dibandingkan KPK.

“Akan lebih dahsyat ini. Jadi bukan hanya KPK yang bisa menggigit kaaus-kasus kakap,” katanya di Jakarta, Selasa (18/7).

Dirinya menilai, penanganan korupsi yang dilakukan KPK saat ini masih tebang pilih. “Masih banyak laporan masyarakat yang tidak ditangani KPK,” kata dia.

(Eky)

Check Also

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Unggul Dengan Presentase 56,01 %

Jakarta, sketsindonews – Memasuki hari ke 8 pasca Pemilihan Presiden dan Legislatif yang dilaksanakan pada …

Watch Dragon ball super