Home / Artikel / Dewan Kota : FKDM Harus Peka Sikapi Issu Wilayah

Dewan Kota : FKDM Harus Peka Sikapi Issu Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Ferry Iswan menerima kunjungan silaturahim Forum Komunikasi Deteksi Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Senen dalam rangka membahas issu wilayah Senen dalam jelang bulan Ramadhan 1438 H, dirumah diskusi Dimensi Centre Salemba Tengah Jakarta Pusat.

Dalam keterangan Ferry Iswan menuturkan, wilayah Senen yang nota bene sebagai paruh ekonomi dan bisnis akan semakin banyak persoalan jika tidak disikapi dalam penyelesaian oleh masyarakat serta lembaga non pemerintah yang berafiliansi kepada pemerintah, seperti FKDM.

Sambung Ferry, FKDM tentunya harus sudah peka dan berubah pola cara kerja dengan konsep monitoring tata cara memberikan solusi antisipatif baik issu lokal di wilayah Jakarta Pusat dan DKI Jakarta. (6/6)

“Lakukan kajian dan analitik apa problem wilayah Senen, tegasnya dihadapan anggota FKDM Senen.”

Lanjutnya, FKDM harus memiliki jaringan akses koordinasi yang luas dalam upaya memberikan solusi terhadap persoalan sosial yg terjadi, seperti mendorong minat anak – anak remaja di wilayah tawuran untuk mengikuti pelatihan di BLK.

Termasuk akses lainnya dengan SKPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sebagai upaya membantu pemerintah setempat mengatasi persoalan yang berpotensi mengganggu sendi – sendi harmonisasi kehidupan masyarakat lokal.

Seperti program penyusunan bulan Ramadhan harus disiapkan oleh annggota FKDM terhadap titik krusial baik beca, antisipasi tawuran, usaha pkl, serta kelompok atau komunitas yang mengarah kepada isntabilitas wilayah.

Sinergisitas bersama pemerintah Kecamatan juga harus diperkuat dalam menyambungkan temuan dalam satu program 3 pilar perkuatan antar lembaga, tutup Ferry.

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super