Home / Berita / Metropolitan / Dhany Sukma Tinjau Lokasi Pemakaman Karet Bivak Tanah Abang, Cegah Kerumunan Ziarah Saat Idul Fitri

Dhany Sukma Tinjau Lokasi Pemakaman Karet Bivak Tanah Abang, Cegah Kerumunan Ziarah Saat Idul Fitri

Jakarta, sketsindonews – Pemda DKI sejak awal sudah melarang kerumunan termasuk lokasi para warga untuk melakukan ritual ziarah sebagai kebiasaan pada Hari Raya Idul Fitri.

Saat rapat Kordinasi tingkat Kota Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma sudah mewanti para pamong, SKPD untuk segera antisipasi lokasi ziarah untuk tidak membludak selain perketatan prokes untuk menjadi syarat penting.

Untuk memastikan hal itu Walikota Dhany Sukma di dampingi Sekretaris Walikota Iqbal Akbarudin disertai Camat Tanah Abang Yasin Kurniawan di hari pertama Idul Fitri 1442 H langsung tinjau lapangan pemakaman Karet Bivak Tanah Abang untuk melihat kondisi langsung pemakaman.

Dia menuturkan, kunjungan di TPU ini untuk memastikan para peziarah menghindari kerumunan karena ini pandemi dan rentan terhadap penularan covid, walau ini menjadi kebiasaan setiap tahun orang berziarah makam.

“Saya himbau untuk tidak ziarah mulai tanggal 12 – 16 Mei 2021. Tujuannya untuk menghindari kerumunan sesuai Seruan Gubernur nomor: 5 tahun 2021,” jelas Dhany, Kamis (13/5/21)

Mantan Kadis Dukcapil DKI Jakarta ini menegaskan, untuk Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan Jakarta Pusat karena area ini merupakan domain pengawasannya.

“Kasudin Pertamanan Jakarta Pusat harus tetap station dan lalukan pemantauan adanya posko pada tiap-tiap pintu masuk untuk warga dihimbau di edukasi dari maksud larangan pemeringah pemda DKI berziarah,” tandasnya.

Secara bersamaan di TPU Bivak, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi DKI Jakarta, Arifin sempat meninjau TPU Karet Bivak sekitar satu jam, Arifin mengecek langsung personil Satpol PP di lokasi posko yang didirikan di TPU agar pula bisa melakukan penjagaan serta mengurai kerumunan bila itu terjadi.

“Iya, Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, pak Arifin tadi siang mengecek petugas Satpol PP di TPU,” ucap Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Budi Salamun.

Ditambahkannya, ada 4 hingga 6 petugas Satpol PP yang ditugaskan untuk membantu penjagaan di pintu masuk TPU. “TPU Tanah Abang ditutup untuk peziarah, Namun untuk pemakaman tetap di buka,” ucap Salamun.

(Nanorame)

Check Also

TNI AL LANAL BABEL Laksanakan Vaksinasi Di Atas Perahu Nelayan KBN Dusun Sukal Desa Belo Laut

Babel, sketsindonews – Lanal Bangka Belitung Posal Muntok kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi …

Watch Dragon ball super