Back

Media Terpercaya

Diduga Ruko 54 Karang Anyar Ambil Lahan Milik Pemprov DKI Telah Dipagari Tembok Besar

Jakarta, sketsindonews – Sudah sejak lama pembiaran terhadap fasilitas fasum milik Pemprov DKI di jalan Karang Anyar Raya samping Kecanatan Sawah Besar di ketahui sebagian milik Pemprov DKI Jakarta.

Dimana sekitar 4 meter tanah telah diduga telah di serobot pihak pengelola ruko 54 yang terdiri dari pemukiman komplek rumah tinggal maupun pertokoan dibuat tembok batas tinggi hingga menutup ruko.

Kasus ini sudah lama berlangsung kenapa fasum tersebut di pagari tembok tinggi hingga batas saluran yang semestinya berada dibantaran sisi jalan luar berada dalam lingkungan ruko 54. Hal ini berdampak dimana saluran kawasan jalan tersebut sulit dilakukan normalisasi oleh pihak Sudin SDA Kota Jakarta Pusat hingga saat ini hanya sisi kiri yang sudah di normalisasi, ungkap warga Kartini, Dika (42)

Menurutnya penataan fasum telah pernah dilakukan dengan penertiban kawasan bangunan pinggiran jalan oleh pemkot seiring adanya pelebaran akses jalan menuju revitalisasi Rusunawa Karang Anyar untuk memudahkan akses jalan, tapi untuk fasum didalam ruko 54 justru urung tidak dilakukan ambil alih entah apa penundaan itu terjadi !!.

Padahal tembok sepanjang 300 meter jika di rubuhkan menjadikan fungsi saluran kawasan jalan lebih menjadikan pengendara umum lintas menuju jalan Kartini lebih luas hingga tidak berbahaya bagi lintas lalu lintas yang ada, jelas Dika. (4/4)

Hingga saat ini sketsindonews.com mengetahui bahwa pengelola ruko Mr. R sulit diminta konfirmasi detail dalam menanyakan ihwal lahan fasum hingga pemerintah Tingkat Kecamatan Sawah Besar sepertinya juga sudah mengetahui bahwa lahan milik pemprov yang di tembok pihak roko 54 menyalahi aturan atas lahan fasum tersebut dipagari.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.