Home / Artikel / Dikritisi Pandawa Lima, Anies – Sandi Untuk Selesaikan Masalah Krusial

Dikritisi Pandawa Lima, Anies – Sandi Untuk Selesaikan Masalah Krusial

Jakarta, sketaindonews – Mantan para relawan Anies-Sandi yang tergabung dalam Pandawa 5, namun kini bertransformasi menjadi Pandawa DKI, kembali menggeliat dengan mewanti – wanti Pemerintahan Anies – Sandi merampungkan hal krusial kebijakan agar pemerintahan dapat dilaksanakan dengan baik.

Mereka mendesak pemenang Pilkada DKI 2017 itu agar segera merampungkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan mengharmoniskan hubungan dengan legislatif DPRD.

“Pandawa DKI akan terus mengawal pemerintahan Anies-Sandi, sehingga diharapkan pemerintahan  tetap berjalan sesuai koridor aturan perundang-undangan,” ujar anggota Pandawa DKI Agus Chairudin dengan didampingi Rico Sinaga di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat yang lalu. (19/01)

Ia menegaskan, sedikitnya ada tiga hal krusial yang harus dilakukan Anies-Sandi saat ini. Yang pertama dan utama adalah segera menyelesaikan RPJMD agar tidak melewati deadline pada Maret 2018.

Yang kedua, mengharmoniskan hubungan dengan DPRD, karena Pandawa DKI melihat ada misscomunication antara Anies-Sandi dengan lembaga legislatif tersebut.

Padahal, katanya, menjaga harmonisasi itu penting karena selain eksekutif dan legislaif merupakan mitra, mereka juga memiliki kedudukan yang sama.

Yang ketiga adalah mendesak DPRD agar segera menggelar sidang paripurna untuk menarik dua Raperda yang terkait dengan reklamasi. Yakni Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara (RTRKS Pantura) Jakarta, serta merevisinya.

“Masalah reklamasi ini harus dapat dituntaskan, karena jika tidak, ke depan dapat menjadi batu sandungan bagi Anies-Sandi dalam menjalankan roda pemerintahannya,” imbuh Agus.

Pandawa DKI juga mengingatkan Anies-Sandiagar dalam merealisasikan janji-janjj kampanyenya, dilakukan secara bertahap san sistematis, dengan didukung birokrat yang kuat dan secara politik didukung oleh DPRD dan anggaran dalam APBD.

Untuk diketahui, saat Pilkada DKI 2017 lalu pasangan Anies-Sandi yang diusung Gerindra dan PKS, didukung banyak sekali relawan, termasuk dari kalangan aktivis.

Di antara relawan tersebut ada yang menyebut dirinya sebagai Pandawa Lima dalam memenangkan strategis pemenangan Anies – Sandi di Pilikada DKI Jakarta.

reporter : nanorame

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super