Home / Hukum dan Kriminal / Dinilai Keadilan Masih Jauh, Tagar Percuma Lapor Polisi Kembali Mencuat

Dinilai Keadilan Masih Jauh, Tagar Percuma Lapor Polisi Kembali Mencuat

Jakarta, sketsindonews – Kasus dugaan pencurian dengan pemberatan oleh sejumlah orang tak dikenal di Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi masih belum menemui titik terang. Bahkan, tagar yang sempat viral #Percuma Lapor Polisi kembali mencuat.

Kuasa Hukum pelapor, Jhon Saud Damanik mengatakan, dirinya mempertanyakan kemana para pelaku beserta barang bukti yang tertangkap tangan oleh pihak Polres Tanjabtim.

“Ada sejumlah anggota yang ikut bersama klien saya untuk cek TKP dan mendapati sejumlah orang tak dikenal tertangkap tangan, tapi masa cuma di foto-foto, apa tugas Polisi cuma foto-foto doang? Jadi percuma dong Lapor Polisi” kata Jhon kepada Sketsindo saat ditemui di Jakarta, Rabu (22/2/22).

Jhon menilai, Polisi seharusnya mengamankan para pelaku yang tertangkap tangan beserta barang bukti yang diduga hasil tindak kejahatan.

“Harusnya segera diamankan yang ketangkap basah sama barang buktinya, diamankan itu kan belum tentu bersalah, ini malah mempermasalahkan PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli). Itu orang paham gak sih artinya PPJB” tegas Jhon.

Kemudian, Dia juga merasa janggal dengan statement yang dilontarkan penyidik berinisial R kepada kliennya bahwa R mengenal dan tau kemana barang bukti itu dibawa.

“Saya mencurigai ada kedekatan apa penyidik dengan terlapor sampai bisa ngomong begitu, tapi sampai detik ini saya gak tau itu terlapor jadi diamankam gak? barang buktinya juga dimana?” ucapnya.

Kendati demikian, penyidik tersebut masih belum menjawab saat Sketsindo berusaha menghubungi.

Disisi lain, Kasat Reskrim Tanjabtim AKP Ridho Perasetia mengatakan, pelapor hanya memberikan fotocopy sporadik.

“Yang diminta penyidik yang asli, sampai sekarang katanya masih di Jakarta” kata Jebolan Akpol 2012 itu.

Sebelumnya, Jhon menduga, ada oknum dibalik layar tersebut yang membuat Polres tidak berani mengamankan para pelaku tersebut.

“Ya kalo begini kan patut kita duga ada yang membekingi, entah ada Jenderal dibelakang, entah ada Jaksa, ataupun Hakim, atau siapalah kita gak tau apa penyebabnya Polres gak berani mengamankan” sambungnya. (Fanss)

Check Also

Tertipu Investasi, Gasni Berharap Laporannya Segera Ditangani

Jakarta, sketsindonews – Sehy Moh Gasni berharap dugaan penipuan yang dilaporkan ke Polsek Cilincing pada …

Watch Dragon ball super