Home / Berita / Nasional / Direktur Komunikasi PT. Harsen Laboratories, Ivermectin Wonder Drug Atasi Covid

Direktur Komunikasi PT. Harsen Laboratories, Ivermectin Wonder Drug Atasi Covid

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya pihak PT. Harden Laboratories membuka suara terkait product obat ivermax menjadi salah satu obat yang kini banyak dibutuhkan masyarakat dalam menemukan untuk mematikan virus covid-19.

Sebelumnya ramai diberitakan pihak Dirjen POMG membatasi produksi Ivermectin, entah apa penyebabnya padahal sudah diketahui oleh para tim medis kedokteran obat ini sangat efektif dalam membunuh virus covid walaupun hingga saat ini pihak WHO belum memberikan rekomendasi atas obat tersebut bagi kalangan umum.

Namun atas desakan publik akhirnya pihak Harsen Laboratories memberikan keterangan kepada awak media dalam rilisnya.(4/7/21)

“Salam sejahtera, om swastiastu, namo budaya. Selamat Pagi semuanya yang hadir dalam press conference Ivermax 12 mg, saya Iskandar Purnomohadi, direktur komunikasi PT Harsen Laboratories akan memberikan sedikit penjelasan mengenai upaya perusahaan kami pada kesempatan hari ini.

PT Harsen ( berdiri sejak thn 1971 dan sejak thn 1985 PT kami berlokasi di Jalan Raya Bogor km 26,4 Jakarta Timur dengan luas bangunan sekitar 30,000 m2 dan fasilitas pabrik yang mampu meproduksi segala jenis sediaan farmasi.

Dalam rangka riset yang kami lakukan sebelum memproduksi ivermectin menunjukan potensi besar sebagai obat untuk melawan Covid-19 di Indonesia karena populer digunakan di negara – negara miskin sebab Aman dan Murah.

Sesuai dengan Visi Bapak Haryoseno Founder PT Harsen Laboratories agar bisa membuat Obat yg efektif mengalahkan Pandemi Covid 19, segera kami adakan uji coba IVM dikalangan terbatas. Dan memang hasilnya sungguh luarbiasa , pasien Covid yg diberi IVM rata2 sembuh dalam waktu 7 sd 10 hari saja. Tidak heran IVM mendapat julukan “ Wonder Drug “ atau Obat Ajaib.

Ketika kami laporkan tentang IVM kepada Bpk Moeldoko, arahan beliau adalah untuk segera diurus ijin BPOM nya sebagai obat Covid 19, ungkap Purnomohadi.

Karena itu kami segera menghubungi Dubes RI di Slovakia mengusahakan utk mendapat kan contoh EUA negara Slovakia yg baru saja menjadi Negara Pertama di EU yg keluarkan EUA Ivermectin sebagai obat maupun pencegahan Covid 19. Sementara ini kita sedang dalam proses melakukan uji klinis bersama 8 rumah sakit bersama dengan Badan Penelitian Badan Kesehatan Pusat dan BPOM untuk mengubah status izin edar kami menjadi kategori obat pengobatan covid-19.

Dan memang dengan terobosan Slovakia mengeluarkan EUA Ivermectin sebagai obat Pencegahan dan Penyembuhan Covid 19, negara kecil berpenduduk hanya 5.4 juta orang itu yg kasus Covid nya sangat tinggi mencapai 371.062 kasus dg 10.565 kematian langsung turun drastis sebesar 67 persen dlm waktu singkat saja ( Des 31, 2020 kasus harian 2569 kasus menjadi hanya 836 kasus di awal maret 2021) . ( Article from TrialSite : Slovakia Authorized Ivermectin: Then what happened?)

Tujuan kami adalah untuk Ivermax dipercaya dan diterima oleh rakyat kita sebagai obat yg efektif melawan Covid 19.

PT Harsen sudah siap melawan dan mengatasi Pandemi ini dengan mencontoh keberhasilan negara2 lain yg memakai Ivermectin.

Semoga kehadiran Ivermax di Indonesia dapat melepaskan bangsa kita dari Bencana Badai Covid 19, paparnya.

(Nanorame)

Check Also

Presiden Dorong Kemudahan Akses Permodalan bagi Pelaku UMKM

Bogor, sketsindonews – Presiden Joko Widodo mendorong kemudahan akses permodalan bagi para pelaku usaha mikro, …

Watch Dragon ball super