Home / Artikel / Dirut PD Pasar Jaya : Targetkan Revitalisasi Pasar Tradisional Menjadi Modern

Dirut PD Pasar Jaya : Targetkan Revitalisasi Pasar Tradisional Menjadi Modern

 

Jakarta, sketsindonews – Dirut PD. Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam penjelasan mengenai revitalisasi pasar tradisional menjadi pasar modern kedepannya akan bisa bersaing dalam perkembangan pasar modern yang sangat di butuhkan masyarakat (warga) Jakarta.

Hal ini diungkapkan dihadapan para awak media tadi siang di kantor PD. Pasar Jaya di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat dalam acara peresmian pusdiklat Pasar Jaya. (12-04-2017)

Menurutnya, PD.Pasar Jaya merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, akan mentargetkan tahun ini menyelesaikan pembangunan pasar dari 153 pasar tradisional, 20 gedung pasar menjadi pasar modern, dan 10 Gedung Pasar Rakyat diwilayah DKI Jakarta.

Arief Nasrudin menambahkan, pihaknya akan menargetkan pembangunan pasar yang tidak layak pakai atau bangunan pasar yang sudah kumuh selesai hingga tahun 2018 mendatang.

Pengelola akan berkoordinasi dengan Pemerintah supaya menambah dana Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) atau setidaknya mencari dana dari relasi Corporate Social Responsbility (CSR),” ujarnya.

Tujuannnya dimaksud guna merealisasikan pengembangan bisnis PD.Pasar Jaya sebagaimana Program Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam menempuh persaingan usaha pasar yang lebih kompetitif.

Sebelumnya pihak managemen PD.Pasar Jaya tahun lalu telah memperbaiki sejumlah gedung pasar seperti Pasar Nangka Bungur di wilayah Kemayoran, Pasar Manggis, serta pasar lainnya, yang nantinya pihak pengelola akan membangun pasar terpadu (pasar dibawah diatasnya Rumah Susun), seperti Pasar Serdang Kemayoran.

Sementara untuk penertiban pemilikan kios pasar, pengelola akan mendata serta menertibkan pemilikan kios harus satu ber KTP DKI satu kios agar tidak ada yang memohopoli kios pasar.

Diketahui, sebelumnya ada terjadi satu KTP memiliki beberapa kios pasar, kita akan berupaya memperbaiki untuk jangan memonopoli kios tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut terang Arif, PD.Pasar Jaya saat ini telah merancang usaha perkulakan dengan model usaha, Jakgrosir, Jakmart, Mini DC dan Mom and Pop Store, diseluruh pasar wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Pembukaan Jakmart telah dilakukan sebelumnya dikantor PD.Pasar Jaya Cikini dan hari ini dibuka di Pasar Pramuka yang merupakan outlet ke dua JakMart pasar Jaya. Dimana, program kedepan Jakmart akan didirikan di pasar tematik milik Pasar Jaya, di kantor gedung Pemerintah, gedung pusat belanja, Mall, stasiun MRT, Trans Jakarta Stasion, serta di gedung Rusun dengan target 35 unit JakMart tahun 2017.

Upaya tersebut harus ditempuh untuk menurunkan inflasi sebagaimana tahun 2016 lalu,” sebagai target PD.Pasar Jaya, tutup Arief.

reporter : nanorame

Check Also

Anies Bebaskan PBB Bagi Pejuang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Anies Baswedan meluruskan informasi terkait pajak bumi bangunan (PBB) di bawah …

Watch Dragon ball super