Home / Berita / Ditengah Wabah Covid – 19, Paripurna DPRD DKI Reza Patria Terpilih Menjadi Wagub

Ditengah Wabah Covid – 19, Paripurna DPRD DKI Reza Patria Terpilih Menjadi Wagub

Jakarta, sketsindonews – Kursi posisi Wagub DKI sudah setahun lebih kosong sejak di tinggal Wagub DKI Sandiaga Uno.

Akhirnya rapat Paripurna DPRD DKI yang sebelumnya mendapat kecaman karena mengumpulkan banyak orang dan digelar di tengah wabah Corona. Namun dewan bergeming dan memilih menjalankan pemilihan, Senin (6/4/20) dengan mengikuti protokol kesehatan yang di pimpin langsung Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Dalam pemilihan yang diikuti 100 anggota dewan, dengan 6 Anggota Dewan dari PSI absen untuk mengikuti pemilihan paripurna menghasilkan kemenangan untuk posisi Wagub secara sah kader Partai Gerindra Reza Patria terpilih untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ahmad Riza Patria merupakan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang ditunjuk sebagai salah satu calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menggantikan Sandiaga Uno.

DPRD DKI Jakarta memilih Ahmad Riza Patria sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta. Kader Partai Gerindra ini akan mendampingi Anies Baswedan hingga sisa periode jabatan yang akan berakhir pada 2022.

Dalam acara proses pemilihan yang berjalan tertutup di Gedung DPRD DKI, Senin, 6 April 2020, Ahmad Riza mengantongi 81 jumlah suara dari anggota.

Ia unggul dari lawannya, Nurmansjah Lubis, yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera. Nurmansjah mendapat 17 jumlah suara dari anggota dewan. Sedangkan dua suara dinyatakan tidak sah.

(Nanorame)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super