Home / Berita / Diterima Bareskrim, Kasus Penembakan Misterius Berlanjut Ke LPSK
Melpina menunjukkan foto korban kepada wartawan, di depan Gedung Bareskrim, Senin (19/3). (Dok. sketsindonews.com)

Diterima Bareskrim, Kasus Penembakan Misterius Berlanjut Ke LPSK

Jakarta, sketsindonews – Melpina Badalu (45) ibu dari korban pebembakan misterius di Sulawesi Tengah akan melanjutkan perjuangan mencari keadilan atas anaknya dengan meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Menurut Riesqi Rahmadiansyah dari Advokat Pro Rakyat yang mendampingi Melpina, niat tersebut akan dilaksanakan hari ini, Rabu 21 Maret 2018.

Medampingi orang tua korban ke LPSK, Riesqi juga direncanakan akan bersama perwakilan dari LBH Jakarta, Saleh Al Ghiffari.

Melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com, Rabu (21/3) Riesqi mengatakan bahwa LPSK menjadi kunci selanjutnya setelah kasus tersebut akhirnya diterima oleh Bareskrim nomor LP/373/III/2018/BARESKRIM, tertanggal 19 Maret 2018.

“LPSK adalah kunci lanjutan setelah LP tersebut, karena Aldi butuh ketenangan dan keamanan, kami rasa Safe House LPSK sangatlah tepat untuk masa-masa pemulihan Aldi,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam perjalanan mencari keadilan untuk Aldi Prasetya, Melpina sebelumnya juga telah membuat laporan polisi di Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng dan mendapatkan ketidakpastian sikap dari Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulteng, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan Kantor Staf Presiden.

Selama proses tersebut, Melpina didampingi Tim Advokasi Pengungkapan Penemabakan Misterius (TAP-Petrus) yang terdiri dari LBH Jakarta, Kontras dan Advokat Pro Rakyat.

(Eky)

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super