Home / Artikel / Djarot Saksikan Festival Beduk Gema Takbir, Juara I di Raih Kecamatan Kemayoran

Djarot Saksikan Festival Beduk Gema Takbir, Juara I di Raih Kecamatan Kemayoran

Jakarta, sketsindonews – Perhelatan Festival Beduk dan Gema Takbir Tingkat Kota Jakarta Pusat, 8 Kecamatan bersaing untuk mewakili Kota Jakarta Pusat di tingkat Propinsi DKI Jakarta akhirnya di menangkan oleh Kecamatan Kemayoran sebagai jagonya pukul Beduk dan Takbir

Dalam acara itu langsung di hadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Saeful Hidayat yang di dampimgi Asisten Pemerintahan Bambang Sugiono serta Asisten Gubernur Bidang Kesra Fatahillah.

doc.sketsindonews.com

Dalam kesempatan itu Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, dalam Festival ini akhirnya kita sudah ketahui bersama sebagai jawara pukul Beduk Gema Takbir diraih Kecamatan Kemayoran dengan mendapat hadiah uang senilai 7 juta ruoaih, Juara II diraih Kecamatan Tanah Abang mendapat 5 juta rupiah, ujarnya.

Sementara untuk juara III didapat Kecamatan Cempaka Putih. Apa yang sudah didapat juara I Kecamatan Kemayoran dirinya berharap dengan sisa waktu yang ada untuk mereka mempertajam improvisasi, performances yang lebih atractive, ujar Mangara.

“Kan ilmunya sudah di kasih tahu oleh Asisten Pemerintahan DKI Jakarta Bambang Sugiono, bahwa banyak peserta yang kurangnya inovatif dalam melakukan aksi.”

Asisten Pemerintahan DKI Jakarta Bambang Sugiono do hadapan para wartawan menyatakan, bahwa nantinya dalam Festival Beduk Gema Takbir Akan dilakukan 50 beduk dan penabuh bahkan para peserta Takbir sebagai penggiring, ujarnya.

Dalam tampilan ini nantinya akan dilatih sebelunnya oleh instructure penabuh drum handal music Rock Tanah Air Mas Jelly Tobing. Itu semua koreogerafer serta inovasi akan diajarkan dia, tambah Bambang.

“Balaikota nantinya bukan hanya menyaksikan Festival tapi secara live di siarkan di stasiun TV saat Malam takbiran.”

Dibtempat yang sama Asisten Gubernur Bidang Kesra Fatahillah menyatakan, pemerintah DKI Jakarta menghimbau kepada warga Jakarta untuk menyaksikan langsung Festival Beduk Gema Takbir di Balaikota DKI.

Kita akan ramaikan Balaikota dengan pertunjukan festival tapi juga bertakbir untuk warga Jakarta di Balaikota secara bersama, tutup Fatahillah.

reporter : nanorame

 

 

 

 

Check Also

Anggota Dewan Kota Bukan Ngomong Infrastruktur Tapi Bagaimana Mendorong Kesejahteraan Warganya

Jakarta, sketsindonews – Calon Dewan Kota di seluruh wilayah DKI akan mengikuti seleksi tingkat Kota, …

Watch Dragon ball super