Home / Artikel / DPRD DKI Taman Anak Anak Antar Pimpinan Dewan Nyaris Adu Jotos

DPRD DKI Taman Anak Anak Antar Pimpinan Dewan Nyaris Adu Jotos

Jakarta, sketsindonews – Omongan Gusdur ternyata tak meleset bahwa politisi DPRD DKI Jakarta seperti Taman Anak – Anak (TK) atas peristiwa memalukan antar pinpinan DPRD benar terjadi. Sikap tak terpuji dalam rapat pembahasan anggaran 2019 Komisi D telah di pertontonkan para wakil rakyat ternyata tak mengajarkan cara santun dalam melakukan pandangan serta pendapat yang berbeda, justru sebaliknya mereka nyaris ingin adu jotos, ujar Victor Irianto Napitupulu (VIN) Pengamat dan Pengawasan Aparatur Negara.(26/11)

Dalam menggelar rapat komisi sudah pasti ada pro kontra namun cara mereka justru celoteh Gus Dur terbukti dalam rapat penyusunan anggaran APBD 2019.

Yang menarik, keributan saat membahas rapat anggaran antara Ketua DPRD Prasetyo Imam Marsudi (Ketua) dan Ferial Sofyan (Wakil Ketua) ini hampir diwarnai adu jotos di level pimpinan dewan saat rapat berlangsung untuk di lakukan persetujuan semua pihak di komisi D.

Sambung VIN ini citra buruk para politisi di tahun politi,  justru mereka terbawa egoisme hingga tak memikirkan dampak bagi publik Jakarta, ternyata politisi justru bukan menjadi contoh dalam cara penyelesaian politik dengan baik terhadap kesejahteraan masyarakat Jakarta, papar VIN.

Sementara di himpun sumber media, terkait adanya para politisi ribut karena tidak setuju dengan usulan anggaran yang diusulkan dalam rapat, tiba-tiba salah seorang pimpinan dewan yakni Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Demokrat Ferial Sofyan marah.

Kemarahan Ferial ditunjukan dengan menggebrak meja pimpinan. Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang juga hadir dalam rapat tersebut merasa tersinggung dengan sikap Ferial.

Sebagai Ketua Dewan, Prass panggilan akrab Peasetio mengingatkan Ferial agar menjaga sikap ketika sidang berlangsung.

Rupanya Ferial tak terima ditegur oleh Pras, keributanpun terus berlangsung hingga dalam rapat menjadi bubar atas ulah mereka.

Untungnya keributan yang hampir diakhiri adu jotos itu dapat dilerai oleh peserta rapat. “Saya sebagai ketua dewan tersinggung dengan sikap Ferial yang marah dengan menggebrak meja pimpinan. Ini kan rapat resmi harusnya ada etika nya,” kata Pras.

Menurut Pras, jika ada soal anggaran yang tidak berkenan seharusnya sebagai salah satu pimpinan rapat bisa menyampaikan secara baik-baik dalam rapat dan tidak gebrak meja.

Ditempat yang sama Ketua Komisi D DPRD Jakarta Iman Satria membenarkan adanya keributan yang terjadi dalam rapat anggaran tersebut. “Iya, tadi ribut-ribut saat membahas anggaran komisi D,” ujarnya.

Iman pun menyebut, keributan berawal saat Ferial marah dengan melakukan tindakan menggebrakan meja pimpinan. “Saya sendiri kurang faham kenapa Ferial marah, mungkin ada usulan anggaran yang tidak dia kehendaki,” pungkasnya.

reporter : nanorame

Check Also

PJLP RPTRA Terpaksa Nganggur, 4 Lelang RPTRA Belum Jelas

Jakarta, sketsindonews – Penyedia Jasa Lainnya Orang Peroarangan (PJLP) yang direkrut Sudin Perumahan Jakarta Pusat …

Watch Dragon ball super