Back

Media Terpercaya

DPRD Sumenep Ajak Wartawan Beri Kabar Baik soal Corono

Sumenep, sketsindonews – Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengajak semua wartawan agar memberikan kabar baik soal virus corona (Covid-19). Kabar yang dimaksud adalah berita sebagaimana mestinya informasi corono.

“Jadi wartawan juga harus ikut mantau seputar corona. Beri kabar baik kepada masyarakat,” kata Abdul Hamid kepada sejumlah wartawan di GOR A. Yani, Selasa (21/4/20). 

Abdul mengungkapkan, akhir-akhir ini pihaknya sering mendapatkan sikap protes dari masyarakat, akibat pemberitaan corona. Kemungkinan berita yang ditangkap tentu yang kurang enak direspons. 

“Sampaikan dengan yang baik-baik, jangan membuat masyarakat semakin khawatir, dengan hadirnya corona” ujarnya. 

Sekedar diketahui, hingga saat ini dua daerah di Pulau Madura yakni Sumenep dan Sampang tercatat berstatus zona hijau dalam peta persebaran corona di Jawa Timur. 

Bupati Sumenep Busyro Karim mengatakan bahwa dalam upaya mempertahankan Sumenep sebagai zona hijau karena daerahnya melaksanakan aturan dengan ketat. Ia juga melakukan pemeriksaan kepada siapapun yang datang ke Sumenep.

“Semua yang datang di-screening dilihat kesehatannya, di antaranya yang mudik. Selanjutnya ada kesadaran masyarakat karena dari tokoh masyarakat juga ikut melakukan imbauan. Seperti kalau ada pesta pernikahan itu sebaiknya ditunda dulu,” ungkapnya.

Tidak hanya itu di kawasan pedesaan Kabupaten Sumenep juga diterapkan desa siaga corona. Masker dan semacamnya juga produksi sendiri oleh warga sebagai sarana pencegahan penyebaran virus.

“Bilik-bilik sterilisasi juga didirikan di berbagai wilayah di Sumenep. Bahkan di kepulauan Kangean juga sudah disiapkan,” tandasnya.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.