Driver Gojek Demo, Ini Tanggapan CEO Gojek

oleh
oleh

Menyoal apakah aksi unjuk rasa pengemudi berdampak kepada turunnya konsumen, Nadim menyatakan tidak.

“Konsumen akan selalu benefit. Kebijakan-kebijakan yang kita lakukan selalu untuk kepentingan dua-duanya, mitra kita yaitu driver dan juga konsumen. Makanya kebijakan yang sekarang sudah jarang yangcancel, gampang dapat driver, dekat lagi lokasinya. Semua itu datang dari komplain atau kebutuhan pengguna,” katanya.

“Itu alasan kenapa Gojek selalu nomor satu bagi aplikasi online di Jakarta. Dan driverpun mengerti apa yang kami jelaskan, dan mereka juga sepakat bahwa driver dan Gojek adalah satu keluarga besar yang tidak boleh terpecah belah, karena dalam kesatuan itu kita kuat,” tambahnya.

Ia menyebutkan, kebijakan performa yang diterapkan adalah suatu tingkat performa yang memastikan pengemudi tidak pilah-pilah orderan.

“Kalau mereka lagi on mereka selalu siap menerima pesanan dari konsumen, itu saja. Malah ada pendapatan yang seharusnya dicapai untuk mendapat bonus. Hanya bonus saja, bukan pendapatan sehari-hari tapi bonusnya dia. Ada suatu kondisi kaya misalnya cancel nggak boleh kebanyakan, nggak boleh reject,” terangnya.

Ihwal sistem, Nadiem menyampaikan, pihak Gojek akan selalu membenahi sistem. “Bukan berarti sistem itu perfect. Kita selalu senantiasa membenarkan sistem. Karena kita selalu update. Tapi itu sebenarnya fresh, dalam waktu empat minggu ke depan kita akan memperbaiki segala kesalahan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.