Home / Artikel / Akan di Gusur, Besok Warga Bekasi Akan Melapor Ke Komnas HAM

Akan di Gusur, Besok Warga Bekasi Akan Melapor Ke Komnas HAM

Bekasi, sketsindonews – Lagi-lagi warga miskin kota digusur oleh Pemerintah, kali ini penggusuran akan menimpa sekitar 90 kepala keluarga (KK) yang berada di Kota Bekasi RT 005/ RW 001 Kelurahan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Kota Bekasi.

Dalam rilis yang diterima redaksi diketahui bahwa warga yang sudah menempati tempat tinggal selama berpuluh-puluh tahun kini akan terancam kehilangan tempat tinggal satu-satunya akibat mendapatkan Surat Peringatan Kedua yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Tata Kota Kota Bekasi pada tanggal 21 September 2016 lalu.

Dalam surat Peringatan Kedua  dengan nomor 650/2322/DISTAKO ini memaksa warga yang terdiri atas 90 Kepala Keluarga  dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari dengan ancaman sanksi.

Sebelumnya warga tidak pernah diajak dialog oleh pemerintah kota Bekasi sehingga tidak ada solusi yang ditawarkan kepada masyarakat untuk perlindungan dan pemenuhan hak-hak masyakarat.

Arogansi Pemerintah Kota Bekasi yang lebih mengedepankan cara-cara kekerasan ini menunjukkan kesewenang-wenangan Pemerintah kepda masyarakat miskin Kota Bekasi.

Ternyata pola-pola Penggusuran yang tidak manusiawi di Kota-kota seperti halnya DKI Jakarta seolah-olah menjadi cara yg ditiru oleh pimpinan daerah kota lain.

Dalam penggusuran ini warga kelurahan margajaya akan kehilangan hak untuk beribadah karena disekitar lokasi rumah warga terdapat 2 mesjid dan 1 (satu) gereja sebagai tempat ibadah warga yang juga terancam akan di bongkar paksa oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Warga margajaya yang didampingi oleh Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Jakarta akan melaporkan tindakan kesewenang-wenangan pemrintah Kota Bekasi ini kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) yang beralamat di jalan Latuharhary N0-4 B Jakarta Pusat, Rabu 05 oktober 2016 mendatang.

Terkait pengaduan ini didasarkan pada perlindungan hak atas tempat tinggal, hak atas pendidikan anak-anak, hak atas beribadah yang akan terancam direnggut paksa oleh pemerintah kota Bekasi. (Rilis PBHI)

 

Check Also

Pakati TNI-POLRI Peduli Dan Berbagi

Cianjur, sketsindonews – Bhakti Sosial untuk Negeri mewarnai Reuni Perak 25 Tahun Perwira Prajurit Karier …

Watch Dragon ball super