Home / Berita / Driver Gojek Tuntut Keadilan

Driver Gojek Tuntut Keadilan

Jakarta, sketsindonews – Persoalan yang dialami oleh Para Driver Gojek tak kunjung terselesaikan. Begitu banyak permasalahan yang bermula dari tindakan kesewenang-wenangan oleh PT. Gojek Indonesia (PT.GI).

Dalam undangan Konferensi Pers yang diterima redaksi sketsindonews.com, kamis (27/10) dijelaskan bahwa permasalahan tersebut diantaranya perubahan perjanjian kemitraan secara sepihak oleh perusahaan, tidak diberikannya kesempatan para Driver untuk berunding terkait perubahan perjanjian kemitraan, pengenaan suspend (skorsing) terhadap Driver tanpa alasan yang jelas, perubahan tarif bagi konsumen yang sangat mempengaruhi pemberian komisi kepada lara Driver, dan tidak adanya transparansi pemberian komisi kepada para Driver merupakan praktik yang terjadi hingga saat ini.

Dijelaskan juga, pasca aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para Driver Gojek beberapa waktu lalu, belum juga mengatasi permasalahan yang dialami oleh para Driver Gojek.

Justru pihak PT. GI melakukan perubahan kebijakan yang lagi-lagi secara sepihak tanpa melibatkan para Driver dan tidak melakukan pembenahan manajemen besar-besaran.

Selain itu perlunya upaya klarifikasi dari para Driver terkait pertemuan dengan Nadiem Makarim selaku CEO PT. Gojek Indonesia pada tanggal 4 Oktober 2016 lalu di Polda Metro Jaya yang tidak merepresentasikan para Driver secara keseluruhan.

BacaDriver Gojek Demo, Ini Tanggapan CEO Gojek

Berdasarkan rentetan tindakan kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh PT. Gojek Indonesia, rencananya Para Driver Gojek yang tergabung dalam Driver Gojek G99 Jaboetabek akan mengadakan Konferensi Pers yang akan di selenggarakan di Kantor LBH Jakarta, Jum’at 28 oktober 2016 mendatang.

BacaUnjuk Rasa GoJek, Tuntut Performs Janji Perusahaan

Saat di coba Konfirmasi, melalui pesan WhatsApp, Kamis malam (27/10) Perwakilan LBH Jakarta yang mendampingi Driver Gojek, Gading menjelaskan bahwa pertemuan yang di lakukan saat Driver Gojek mengadakan demo tidak mempresentasikan seluruh Driver Gojek.

“Pas demo kemaren itu yang mlakukan pertemuan dengan Nadiem tidak merepresentasikan kawan-kawan driver secara keseluruhan, Makanya kawan-kawan driver lain perlu klarifikasi terkait pertemuan di Polda waktu itu,” terangnya.

Lebih lanjut lagi, Gading mengatakan untuk lebih lengkap lagi saat Konferensi Pers. “Lebih lengkapnya besok ya mas,” tutup Gading. (Eky)

Check Also

Presiden Adalah Kepala Pemerintahan dan Bukan Petugas Penegak Hukum Tertinggi atau Chief Law Enforcement Officer

Opini, sketsindonews – Terkait Pernyataan Paslon 02 Prabowo- Sandi dalam debat perdana yaitu Presiden merupakan …

Watch Dragon ball super