Home / Artikel / Dua Tempat Sekaligus Kebakaran di Kemayoran Akibat Arus Pendek

Dua Tempat Sekaligus Kebakaran di Kemayoran Akibat Arus Pendek

Jakarta, sketsindonews – Secara berselang bersamaan kejadian kebakaran terjadi di wilayah Kelurahan Serdang dan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran di hari Jum’at (13/4), diantaranya di Jalan Serdang Raya RT RT 02 RW 04 pukul 13.30 WIB pemilik H. Tugur yang selama ini bergerak dibisang usaha kabel listerik bawah tanah.

Usahanya kini dijalankan oleh puteranya Sumanto, dimana penyimpanan kabel listerik secara tiba – tiba terbakar yang membuat panik warga lingkungan.

kebakaran. gudang.kabel.serdang.doc

Menurut saksi mata, saat titik api mulai menjalar karyawan sangat kaget hingga melalui jendela berusaha keluar dari gudang yang mulai terbakar, ujar warga sekitar Edy Santoso yang melihat kejadian awal. (13/4)

Pantauan sketsindonews.com sebanyak 20 DPK (Dinas Pemadam Kebakaran) Pemprov DKI menuju lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api melalui rumah warga yang bertembok tinggi.

Kesulitan tim pemadam begitu terlihat saat melakukan pemadaman selain pengisian air melalui air kali sekitar lokasi, tak lama saat pendinginan mulai dilakukan aman, namun tak lama lokasi itu kembali mengeluarkan asap sehingga tim pemadam kembali melakukan penyemprotan yang kedua kali di titik api karena banyaknya kabel yang terbakar.

Di waktu tak lama warga lingkungan Kebon Kosong juga alami hal serupa serupa tepatnya di RT 011 – RW 06 Kelurahan Kebon Kosong 6 unit rumah tinggal ludes terbakar tepatnya pukul 15.15 WIB.

Kejadian tersebut menurut Lurah Kebon Kosong Syamsul Maarif kejadian kebakaran itu akibat korsleting arus pendek dengan korban sebanyak  6 KK dengan jumlah 20 jiwa walaupun tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran dengan kerugian materil belum bisa diprediksi, ucapnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.40 WIB yang di pimpin langsung DPK Jakarta Pusat Syaeful Kahfi sebanyak 20 unit mobil DPK dikerahkan dari limpahan operasional kebakaran di Kelurahan Serdang sebelumnya terjadi kebakaran gudang.

reporter : nanorame

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super