Dubes Heri Akhmadi Sampaikan Revisi Aturan Importasi Pangan Indonesia kepada Gubernur Fukushima

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi melakukan pertemuan virtual dengan Gubernur Fukushima Masao Uchibori pada Selasa 2 Agustus 2022. Dalam pertemuan itu keduanya membahas sejumlah hal terkait revisi aturan importasi pangan Indonesia.

Pertemuan itu menindaklanjuti hasil kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Jepang pada 27 Juli 2022 lalu. Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Fumio Kishida, Presiden RI menyampaikan importasi produk pangan dan perikanan dari seluruh wilayah Jepang tidak lagi memerlukan sertifikat bebas radiasi. Revisi aturan yang dilakukan Pemerintah Indonesia itu dilakukan berdasarkan pertimbangan data ilmiah terkini mengenai keamanan radioaktif pada produk pertanian dan perikanan Jepang.

“Pemerintah Indonesia sangat menghargai berbagai upaya rekonstruksi dan rehabilitasi yang dilakukan Pemerintah dan masyarakat Jepang pasca Gempa Tohoku 2011. Untuk itu, saya ingin menyampaikan kabar baik kepada Bapak Gubernur bahwa Indonesia kini telah menyelesaikan seluruh prosedur revisi aturan importasi dari Jepang,” ungkap Dubes Heri.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.