Home / Berita / Edarkan Narkoba, Dua Mahasiswa Di Amankan
Tiga pengedar narkoba saat di amankan. (Dok. sketsindonews.com)

Edarkan Narkoba, Dua Mahasiswa Di Amankan

Medan, sketsindonews – Tiga orang pengedar narkoba jenis sabu diamankan petugas Resnarkoba Polda Sumut. Dua di antaranya masih berstatus mahasiswa.

Kedua mahasiswa tersebut masing-masing ES (23), warga Aceh dan IRS (32), warga Siantar. Satu tersangka lagi MH (39), warga Aceh.

Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi tentang pengiriman sabu dari Aceh menuju Medan. Petugas langsung bergerak menyelidiki informasi yang memakan waktu sekitar dua minggu.

“Ternyata informasi itu benar. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan minibus penumpang jenis L300 dari Aceh menuju Medan,” beber Hilman, Rabu (22/3).

Kemudian, tim membuntuti mini bus dan menyetop daerah Stabat, Langkat. Begitu dihentikan, petuas langsung menggeledah mini bus.

“Ditemukan narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 500 gram yang disimpan di dalam sepatu yang dipakai dua tersangka,” katanya.

Keduanya digiring ke pengontrol pengirim barang yang ternyata ke parkiran Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Di parkiran USU ditangkap tersangka IRS. “Ketiga tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke markas,” kata Hilman. (Nhata)

Check Also

Fantastic”, Utan Panjang Bentangkan Spanduk Terpanjang 600 M, Fiture Kemerdekaan ke – 73 dan Asian Games 2018″

Jakarta, sketsindonews – Warga Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran sungguh luar biasa  dalam menyambut Hari …

Watch Dragon ball super