Home / Berita / Eksekusi Asset Pemda, Walikota Mangara: Kami Tetap Layani Pemindahan Warga

Eksekusi Asset Pemda, Walikota Mangara: Kami Tetap Layani Pemindahan Warga

Jakarta, sketsindonews – Pembongkaran Asset Pemda DKI di Jalan Lingkar Sari Suka Mulya RT 14 RW 06 Kelurahan Harapan Mulia seluas hampir 500 M2, akhirnya di ekseskusi Pemerintah Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Sebelumnya pihak Pemerintah DKI Jakarta telah menawarkan realokasi Rusun Pinus Elok sebagai realokasi tinggal sebanyak 22 KK, dan sempat di tolak oleh warga karena dianggap rusun belum ada perbaikan kelayakan tinggal.

Menurut Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede yang melihat langsung eksekusi, kamis (01/9) menyatakan berterima kasih kepada warga yang di realokasi ke Rusun Pinus Elok Cakung, sehingga nantinya lahan asset pemda akan di manfaatkan pada kepentingan publik.

“Pemeritah DKI telah berusaha dan berupaya memberikan solusi tinggal warga untuk mau pindah. Mereka juga secara sadar memahami tinggal mereka selama ini puluhan tahun merupakan asset pemda DKI, selamat ketempat yang baru bagi warga Harapan Mulia,” ucap Mangara.

Ditempat yang sama Camat Kemayoran Herry Purnama menyatakan, bahwa sejak awal sudah di sosialisasikan hinga proses pemindahan warga ketempat rusun Pinus Elok dengan konsep layanan hati, baik pengangkutan hingga urusan pendidikan sekolah warga ditempat yang baru.

“Mereka pun mengisi surat peryataaan jika menolak hingga perbaikan rusun kita sudah layani dan perbaikan apa yah menjadi complain warga,” ujarnya.

Namun kata Herry hingga hari ini selaku pemerintah DKI Jakarta, tetap melayani secara terbuka bagi warga yang tadi nya menolak untuk tetap menjadi prioritas di tempatkan di rusun Pinus Elok.

Begitu pula Lurah Harapan Mulia Arbi mengukapkan senada, dia mengucapkan  terima kasih pada warga sehingga pembongkaran berjalan kondusif.

“Asset ini nantinya setelah pasca pembongkaran hari Minggu akan di lakukan kerja bhakti untuk merapihkan lahan serta sisa bangunan yang tertingga,” paparnya.

“Kondisi hari ini dengan kekuatan hampir 100 pasukan terpadu kita kerahkan selain 2 Souvel, 17 truk sampah untuk langsung di buang di Bantar Gebang Cakung,” tambahnya.

Sementara Kepala Rusun Pinus Elok Nugrahayadi secara terpisah menjelaskan, Rusun Pinus Elok sudah kita perbaiki kelayakan tinggal bagi warga Harapan Mulia, walaupun ada kekurangan kecil itu bukan kendala.

“Kami kan sudah prioritaskan mereka (warga) dalam mendapati rusun,” ujarnya.

“Mereka tidak waiting list, lho. Padahal biasanya menempati rusun itu perlu proses panjang karena keterbatasan dari Rusun yang di bangun oleh Pemerintah DKI,” terangya.

Hadir dalam eksekusi Asset Pemda tersebut para SKPD-UKPD diantaranya Kepala Kantor KPAD-BPKAD Reza, Sudin Perumahan, Sudin Dikdas, Sudin Sosial, Kasatgaspol Trantib Kemayoran J. Sihole, Sudin Kebersihan serta Tripika Kecamatan Kemayoran. (Nr)

Check Also

Ingub No.10 Tahun 2016 Percepatan Johar Baru Hanya Menguntungkan Pihak Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi partai Hanura Veri Yonevil saat menyinggung …

Watch Dragon ball super