Home / Artikel / Ekspedisi Krekot Jaya Pasar Baru Langgar Aturan Tonase Jalan

Ekspedisi Krekot Jaya Pasar Baru Langgar Aturan Tonase Jalan

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 15 usaha ekspedisi di jalan Krekot Jaya Pasar Baru Jakarta Pusat kerap kali bikin macet pengendara yang melintas kawasan itu, kadang pula menutup akses Kantor Kelurahan Pasar Baru.

Sisi lain para usaha ekspedisi dalam bongkar muat menggunakan bandar jalan di siang hari hingga terjadi penyempitan jalan. (15/7)

Menurut Dika (36) warga hal ini tidak perlu terjadi jika para usaha ekspedisi tidak mwrusak fasilitas umum dari mulai taman hingga infrastruktur jalan karena tonase truck lebih dari kapasitas kekuatan jalan, tukasnya.

Itu jelas pelanggaran, seharusnya petugas Dishub DKI bisa melarang itu operasional melintas serta parkir yang tidak dimiliki usaha pengangkutan, ucap Dika.

Sementara Lurah Pasar Baru Agus Yahya (AY) saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya pernah memanggil 12 usaha ekspedisi yang bertengger di jalan Krekot Jaya, tukasnya

Bagaimana dengan ijin, tanya seketsindonews.com menurut AY hal itu bukan kewenangan kami tapi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) hal iu sudah dikordinasikan. Pihaknya telah mengundang sebelumnya untuk membicarakan hal – hal berkaitan dengan operasi usaha serta complain warga, lanjut AY.

Diakuinya wilayah itu memang terganggu dari aktifitas ekspedisi angkut bongkar muat siang hari dengan menggunakan jalan serta tonase yang berlebihan.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Atap Kantin Epicentrum Terbang, Di Duga Angin Puting Beliung

Jakarta, sketsindonews – Belum dapat di pastikan apakah peristiwa atap kantin Rasuna Garden di Epicentrum, …

Watch Dragon ball super