‘Encephalitis’ Jadi Penyebab Meninggalnya Alfin Lestaluhu

Jakarta, sketsindonewsEncephalitis atau infeksi otak menjadi penyebab wafatnya pemain timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira, melalui laman resmi PSSI, Jumat (01/11/19) dini hari, hal tersebut diungkapkan sesuai diagnosis dokter.

“Keluarga besar PSSI menyampaikan duka yang mendalam untuk Alfin. Doa yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,” ucap Ratu.

Diungkapkan bahwa Alfin meninggal dunia pada pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019.

Alfin Lestaluhu mengeluh sakit setelah membela timnas Indonesia U-16 di ajang Kualfikasi Piala Asia 2020. Sempat dirawat di Ambon, Alfin akhirnya dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

Sayangnya takdir berkata lain. Alfin Lestaluhu berpulang ke pangkuan Tuhan pada akhir pekan ini.

“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin Lestaluhu untuk tim nasional Indonesia,” kata Ratu.

Jenazah Alfin akan dibawa ke kampung halamannya Tulehu, Ambon, dengan pesawat yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

(Red)