Back

Media Terpercaya

Esok, PN Jakpus Akan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta, sketsindonews – Tingginya volume perkara yang ditangani Pengadilan Negeri Jakarta Pusat baik kasus perdata, pidana umum, pidana khusus, tindak pidana korupsi maupun niaga. Membuat gedung pengadilan yang berada di Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakpus. Sangat rentan disusupi berbagai macam bakteri terlebih virus corona yang saat ini laksana moster bagi penduduk Indonesia.

Untuk itu gedung PN Jakpus rencananya akan disterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan, Rabu (18/3/2020). Tujuannya sudah barang tentu agar kuman yang konon berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok, itu segera musnah dari bumi pertiwi.

Perlu diketahui, PN Jakpus kelas I A khusus itu merupakan rujukan bagi pengadilan lain di tanah air.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PN Jakpus, Dr Yanto kepada sketsindonews.com, Selasa (17/3/2020) sore melalui aplikasi whatsapp. Dr Yanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kota Jakpus dan Ketua PMI DKI Jakarta terkait hal tersebut.

Pemeriksaan suhu badan saat memasuki lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

“Kami sudah berkoordinasi dengan Walikota dan Ketua PMI DKI Jakarta. Insya Allah esok hari, jam 09.00 Pengadilan Jakarta Pusat akan melakukan penyemprotan diisinfektan,” tulisnya.

Mantan KPN Denpasar itu juga menjelaskan area yang akan disemprot meliputi seluruh gedung pengadilan, ruang tahanan hingga masjid tak ketinggalan akan disiram dengan cairan khusus pembasmi kuman.

“Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, akan membuat pengunjung sidang maupun pihak beperkara terasa nyaman berada di pengadilan,” pungkas dia.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.