Home / Artikel / Ex Lahan Pasar Blora Solusi Penataan Kawasan Jalan Terintegrasi Untuk Hindari Macet

Ex Lahan Pasar Blora Solusi Penataan Kawasan Jalan Terintegrasi Untuk Hindari Macet

Jakarta, sketsindonews – Salah satu mengatasi macet kawasan jalan Blora dan jalan Kendal Kelurahann Menteng pemindahan parkir “On The Street” dilahan Ex Pasar Blora menjadi solusi selain juga melakukan pemindahan berkumpulnya ojek online di wilayah tersebut. Hal ini diungkapkan Lurah Menteng Agus Sulaeman saat ditemui dikantornya. (13/9)

Itu jalan sangat cowded kalo tidak dari sekarang kami lakukan penataan terhadap kebijakan pemerintah dalam menata kawasan bisnis di tengah kota, ujarnya.

Dengan dasar itu kami berinisiatif mengundang pertemuan rapat untuk membahas masalah tersebut dengan pihak terkait diantaranya pihak PD. Pasar Jaya, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ) Kementrian, Dishub Kota Jakarta Pusat, Kepala Unit Stasiun Sudirman, Manajer Pasar Blora, UPT Parkir, Management, 3 Operator Ojek Online (Grab, Uber, Go Jek) serta para pengurus RW setempat.(13/9)

Lanjut Agus Sule, hasilnya menemukan kesepakatan dan setuju untuk pemindahan parkir On Street tersebut dilahan Ex.Blora seluas 3.000 M2, sebagai salah satu solusi terintegrasi kawasan, tegasnya.

“Nanti konsepnya seluruh penumpang tidak lagi menaiki dan menurunkan penumpang di Jalan termasuk ojek online dalam melakukan aktifitasnya.”

Sementara, pihaknya akan mengusulkan melalui usulan surat kepada Dishub DKI Jakarta agar keberadaan parkir on street yang dikelola UPT Parkir tidak lagi berada di kawasan Jalan Blora dan Jalan Kendal.

Dengan adanya koordinasi antar lintas kewenangan SKPD dan operator maka tindakan merupakan langkah dalam menjalankan pengawasan lokasi.

Jika masih diketemukan atau membandel menaiki dan menurunkan penumpang di jalan, kami berharap instansi terkait menindak dengan tegas, apa yang sudah menjadi kesepakatan, tambah Agus.

Ada 3 hal pemanfaatan yang bisa kita ambil dalam langkah program penataan yang pertama, tidak ada lagi ojek online serta diberlakukan dipindahkan secara teiintegrasi di lahan Ex Pasar Blora mulai efektif tanggal 12 Seotember 2017 dengan sosialisasi selama 1 minggu oleh pihak Dishub DKI Jakarta.

Kedua, mengurangi kemacetan, mendukung pelaksanaan realisasi pendestrianisasi jalan Blora dan jalan Kendal yang hingga saat ini ssdang berjalan dalam penyelesaian.

Ketiga, melakukan serta memperlancar pembangunan proyek MRT Sudirman yang sedang berlangsung, paparnya.

Secara bersama ia mengakui, bahwa komunitas profesi ojek online saat jan sibuk bisa mencapai 50 – 150 operasi ojek online yang kerap mangkal dipendestrian ruang publik, tutup Agus.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Yuski Pasien Jantung, Memiliki JKN – KIS Tak di Bedakan

Jakarta, sketsindonews – Sosok pasien bernama Yuski Putra baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit …

Watch Dragon ball super