Federasi Panjat Tebing Gelar Kursus Juri Nasional

oleh
oleh

Yogyakarta, sketsindonews -Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jogjakarta menggelar kegiatan kursus bagi para juri dan pembuat jalur tingkat nasional yang berlangsung kemarin di aula BPBD DIY, kegiatan kursus bagi para juri nasional dan pembuat jalur ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM para  juri dan pembuat jalur di tingkat nasional sehingga para juri yang dihasilkan akan memiliki kulaifikasi nasional. Demikian ungkap panitia pelaksana kegiatan Feri Ardianto dalam laporannya  pada acara pembukaan kegiatan Senin (14/11) kemarin.

“Dari segi prestasi para atlet panjat tebing Indonesia tidaklah kalah dengan Negara lain terbukti dalam berbagai kejuaraan tingkat Asia dan ASEAN Indonesia sering menjadi jawara , dan saat ini diperlukan pembinaan atlet yang lebih sungguh sehingga berbagai prestasi yang membanggakan dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan,” ujar Feri.

Feri juga menambahkan bahwa kegiatan kursus ini sangat diperlukan mengingat diperlukan standar yang baik dalam kegiatan lomba panjat tebing, karena saat ini dalam skala nasional juga kegiatan lomba panjat tebing ini sering diadakan , sehingga kualitas juri dan pembuat jalur juga harus memiliki kualifikasi nasional, dengan demikian maka kualitas pertandingan juga akan meningkat,” tambahnya.

Dijelaskan pula bahwa dalam kegiatan ini panitia mengundang pakar internasional dalam bidang penjurian serta pembuat jalur yaknbi Hiroshi Okano dari jepang serta Francis Ho dari Hongkong.

“Para pakar juri ini akan memberikan pengetahuan bagi calon juri nasional sehingga akan dihasilkan juri juri yang berkulitas,” tuturnya lagi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.