Home / Berita / Nasional / Fenomena Percuma Lapor Polisi, Ini Evaluasi Kapolri

Fenomena Percuma Lapor Polisi, Ini Evaluasi Kapolri

Jakarta, sketsindonews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengevaluasi keseluruhan kepada jajarannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menyebutkan karena sejumlah tagar kritik terhadap Korps Bhayangkara.

“Jadi beberapa waktu yang lalu muncul tagar, percuma lapor polisi. Kemudian muncul lagi #1hari1oknum, yang disebabkan karena kekesrasan berlebihan yang dilakukan anggota Polri” kata Sigit saat memberikan arahan secara virtual, Jumat (17/12/21).

Listyo menyebut masyarakat menilai polisi tidak akan serius menangani kasus jika tidak viral. Bahkan, penyelesaian kasus yang dilaporkan lebih lama dibandingkan kasus yang viral.

“Jadi ini kemudian sudah melekat di masyarakat bahwa harus viral. Karena kalau tidak viral maka prosesnya tidak akan berjalan dengan baik,” kata Mantan Kapolda Banten itu.

Selain itu, aksi kekerasan yang dilakukan anggotanya saat menertibkan unjuk rasa di Tangerang turut memperburuk citra Polri. Termasuk aksi polisi lalu lintas bak koboi jalanan di Tol Bintaro, Pondok Pinang, hingga berujung jatuhnya korban jiwa.

“Ini juga di mata masyarakat kemudian menjadi suatu penilaian,” ucapnya

Mantan Kabareskrim itu menekankan fenomena ini harus menjadi evaluasi bagi institusinya. Listyo meyakini kritik tersebut menjadi perbaikan Polri ke depan dalam melayani masyarakat.

“Ini menjadi bagian dari tugas rekan-rekan kemudian untuk mengevaluasi. Di sisi mana yang masih kurang, terkait dengan perjalanan organisasi kita. Baik secara manajemen, atau secara perilaku individu,” pungkasnya.

(Fanss)

Check Also

Mahasiswa Keio University Jepang Antusias Simak Kuliah Umum Dubes Heri Dan Belajar Tari Ondel-Ondel Serta Tari Piring

Jepang, sketsindonews – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri …

Watch Dragon ball super