Festival Cross Border Sambas 2016 Makin Mengimbas

oleh
oleh
banner 970x250

Sambas, sketsindonews – Insan pariwisata bebas mengekspresikan rasa puas, setelah dua hari menggelar Cross Border Festival Wonderful Indonesia di Sambas, Kalimantan Barat, 17-18 September 2016. Imbas-nya boleh dibilang sukses dan layak diberi emoji bergambar tiga  jempol.

“Sabtu 17 September jumlah pelintas batas tercatat 1.105 wisman, Minggu 18 September naik lagi 2.227 orang Malaysia menonton festival,” sebut Rizki Handayani Mustafa, Asdep Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Wilayah ASEAN.

banner 300x600

Angka itu dibenarkan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana yang makin concern dengan menggarap pasar cross border tourism itu. Jempol pertama, capaian angka total 3.332 wisman itu berarti naik 300% dibandingkan dengan festival serupa di Entikong, yang kotanya lebih besar. Artinya, event di perbatasan itu semakin populer dan diminati masyarakat di negeri tetangga.

“Tidak sia-sia, festival ini sukses dan berimbas mendatangkan wisman. Konkret,” kata I Gde Pitana.

Jempol kedua, lanjut dia, sukses pelaksanaan di lapangan, yang skema pengaturan dan koordinasinya lumayan menyita waktu dan perhatian. Koordinasi keamanan, penghitungan pelintas batas, promosi di wilayah Malaysia, semua itu dijalankan dengan sabar dan penuh tanggung jawab.

“Pelaksanaannya lancar, tidak ada hambatan, dan semua puas dengan Festival Cross Border itu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.