Home / Artikel / Festival Sport Budaya Menteng 2018 Ciptakan Atlit Futsal Potensi Masyarakat

Festival Sport Budaya Menteng 2018 Ciptakan Atlit Futsal Potensi Masyarakat

Jakarta, sketsindonews – Penyelenggraan Festival Olahraga Rakyat Kecamatan Menteng 2018 yang terkemas seni, budaya dan sportainment di acara opening pertandingan futsal antar juara dikelurahan meriah dihadiri para warga Menteng yang dilaksanakan di Taman Menteng Jalan Sidoarjo Taman Kodok Jakarta Pusat.

Dalam acara opening ceremony sebelumnya dilakukan pertandingan futsal “ekshibisi” antara Team Kecamatan vs Team para Lurah dilanjutkan tampilan Marching Band SMP I Cikini yang menagawali defile kontingen dilanjutkan para tim futsal dari 5 team perwakilan masing Kelurahan.

Dalam keterangan Camat Menteng Paris Lembong dalam arah sambutan mengatakan, Festival Menteng ini dalam upaya membudayakan akulturasi antara budaya dan sport sehingga menumbuhkan kelestarian olahraga rakyat, pungkasnya.(9/3)

festival.sport.budaya.menteng.doc

Sportivitas dalam janji atlit juga kita kumandangkan dalam rangka “fair flay” pertandingan antar juara di masing kelurahan, sehingga menang kalah suatu hal yang lazim.

Sambung Paris, dalam pertandingan yang penting adalah strategy bukan emosi dalam meraih sebuah prestasi termasuk pertandingan futsal dalam melakukan akselerasi eforia sepak bola yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini juga mengikuti Stering Commite (SC) yang menjadi ketentuan dalam pertandingan dan pembukaan acara agar lebih punya mutu dalam penyelenggaraan.

Futsal bagi usia produktif sebuah langkah mengejar prestasi karena terbentuk badan yang sehat dan kuat akan mempengaruhi pikiran sehat untuk menjadi manusia cerdas, tukas Paris.

team.futsal.sd.kec.menteng.doc

Rini (30) warga Menteng kepada sketsindonews sangat menyayangkan acara ini ketidak hadiran Kasudin Olahraga Tedy Cahyono padahal di undang untuk melihat serta mengevaluasi Festival Budaya dan Sport.

Ini kan menjadi tupoksi untuk melihat potensi rakyat dalam ikut tahapan festival yang sudah diintruksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, ucapnya.

“Ketidak hadiran Kasudin Olahraga sungguh aneh buat kami padahal kegiatan ini melalui fase yang sangat panjang dalam mencari sang juara menjadi yang terbaik di antar Kelurahan sebagai bibit produk para potensi warga”, tandas Rini.

Hadir pada kegiatan Festival Budaya Sport Futsal selain 3 pilar Kecamatan, para atlit para Lurah se – Kecamatan Menteng dan para Ketua RW yang sekaligus menyaksikan perdana Futsal Tingkat SD antara Gindangdia melawan Kebon Sirih.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), …

Watch Dragon ball super