Home / Artikel / FGD KADIN ; 12 Destinasi Pesisir Optimalkan Pariwisata Jakarta Utara

FGD KADIN ; 12 Destinasi Pesisir Optimalkan Pariwisata Jakarta Utara

Jakarta,sketsindonews – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema menjadikan 12 jalur destinasi wisata pesisir Jakarta Utara sebagai tujuan wisata unggulan Jakarta. FGD tersebut berlangsung di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (15/11).

“Hari ini, kita ingin lebih fokus dan bersama-sama meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata khususnya pengembangan 12 jalur wisata pesisir Jakarta Utara.

Banyak potensi yang dimiliki Jakarta Utara dengan melalui FGD ini kita berupaya menyumbangkan pemikiran untuk mengembangkan 12 destinasi wisata pesisir Jakarta Utara,” ungkap Edi Kuntadi, Ketua KADIN DKI Jakarta.

Dalam perhelatan FGD kolaborasi antara KADIN dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara, hadir penggagas 12 jalur wisata pesisir yakni ; Bambang Sugiono saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI Jakarta bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto.

Keduanya didaulat untuk membagikan pengalamannya dalam mengembangkan 12 jalur destinasi wisata pesisir Jakarta Utara.

“Jakarta Utara berbeda dengan wilayah lainnya karena memiliki pantai dan mempunyai obyek wisata pesisir yang menarik. Tahun 2009, melalui keputusan Walikota telah ditetapkan pencanangan 12 jalur wisata pesisir Jakarta Utara,” tutur Yani Wahyu Purwoko, Wakil Walikota Jakarta Utara.

Menurutnya, keberadaan obyek wisata bila digali potensinya dan dikembangkan dapat meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat sekitar.

“Selain akan tercipta lapangan kerja baru untuk warga sekitar. Saya sangat berharap FGD tersebut dapat menghasilkan poin-poin yang mampu mendorong pemerintah untuk menerbitkan payung hukum dalam pengembangan 12 jalur wisata pesisir Jakarta Utara”.

Kalau sudah ada payung hukum maka bisa dikembangkan secara optimal dan maksimal,” harap Yani.(Nr)

Check Also

Kembali Penjual Hewan Qurban Musiman Kuasai Trotoar Mas Mansyur

Jakarta, sketsindonews – Kembali penjual kambing musiman kuasai trotoar jalan KH. mas Mansyur padahal pemerintah …

Watch Dragon ball super