Home / Berita / FPI Tuntut Ahok di Proses Hukum, Ahok Harus di Penjarakan

FPI Tuntut Ahok di Proses Hukum, Ahok Harus di Penjarakan

Jakarta, sketsindonews – Aksi demo ribuan massa didepan Kantor Balaikota Jalan Merdeka Timur di jaga ketat aparat keamanan. Demo massa FPI menuntut terkait penistaan Agama yang dituduhkan kepada Ahok oleh Front Pembela Islam (FPI) atas statement di Pulau Seribu beberapa waktu yang lalu.

BacaJelang Demo FPI, 1 Barracuda dan 2 Watercanon Standby di Bareskrim

Situasi demo para habib berteriak sambil bertakbir Alllahu Akbar sambil melakukan yel yel untuk melengserkan Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta.

Dalam orasinya KH. Maulana Kamal Yusuf menuntut kepada aparat untuk menindak lanjuti pelaporan Umat Islam terhadap Ahok, sebelum Umat Islam marah, paparnya.

“Kami ingin aparat Polda Metro Jaya memproses Ahok sesuai dengan minimal di penjarakan, di hukum sesuai perbuatan menghina kaum Muslim,” ujarnya, Jum’at (14/10).

Dalam petisi atas nama para Habib, Ulama Pembela Islam menyatakan, bahwa Ahok telah menodai Kita suci Alqur’an, Ahok telah menghina ulama. Maka dengan ini petisi menuntut Ahok hukuman mati, yang tercantum dalam petisi.

Dalam kaitan lain para demonstran juga menuntut agar di lakukan progress terhadap institusi kepolisian, kejaksaan untuk mengawal, apakah proses itu berjalan atau tidak.

“Kami akan kembali minggu ketiga untuk melakukan Aksi bila perlu merebut Balaikota DKI Jakarta,” Pungkasnya dalam orasinya. (Nr)

Check Also

Ingub No.10 Tahun 2016 Percepatan Johar Baru Hanya Menguntungkan Pihak Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi partai Hanura Veri Yonevil saat menyinggung …

Watch Dragon ball super