FPI Tuntut Megawati, Sekjen PDIP: Kami Tidak Takut

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa keseluruhan pidato Megawati dalam perayaan HUT PDI Perjuangan yang ke 44 pekan lalu telah dipersiapkan oleh Beliau melalui perenungan yang mendalam, kontemplasi dengan rasa cinta kepada bangsa dan negara, dan disampaikan dengan lantang untuk bangsa dan negara Indonesia. Hal tersebut diutarakan dalam keterangan tertulis, selasa (17/1) menanggapi tuntutan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Sihab (Habib Rizieq) yang meminta agar kepolisian memeriksa Megawati.

Menurut Hasto, pidato tersebut juga diucapkan dengan komitmen kuat untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan Indonesia. Dalam kapasitas Megawati sebagai Ketua Umum dan Presiden kelima RI maka sangat wajar Beliau memberikan jawaban atas berbagai persoalan yang muncul saat ini.

“Sekiranya Bapak Rizieg Shihab (mohon maaf kami tidak menyebut Beliau Habib berdasarkan apa yang saya baca dari pendapat KH Said Aqil Siradj), memang akan berhadapan dengan Ibu Ketua Umum Partai, maka sebagai Sekjen Partai saya tegaskan bahwa kami siap berhadapan dengan Pak Rizieg. Lebih-lebih, Pak Rizieg selama ini telah mengobarkan rasa kebencian dan memecah belah bangsa. Seluruh jajaran PDI Perjuangan satu komando untuk membela kehormatan dan martabat Ibu Ketua Umum dan Partai,” ujarnya.

“Sekiranya Pak Rizieq ada yang tidak puas, sampaikan melalui jalur hukum, dan kami akan siapkan pembela hukum terbaik. Bagi kami komitmen terhadap fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara tidak bisa ditawar-tawar,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.